Pekan Depan PKB Buka Pendaftaran

Jumat, 25 Maret 2016 – 00:55 WIB
Pilkada. Ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com - MAMAJU – Ketua DPC PKB Mamuju, Sulbar, Muh Bakri Bestari menuturkan, partainya akan memulai melakukan menjaringan bakal calon gubernur yang akan diusung di pilgub 2017. Pendaftaran itu akan dilaksanakan pekan depan, tepatnya pada 28 Maret-3 April.

Sebelum sampai proses pendaftaran, aku Bakri, seluruh kader di tingkat kabupaten diberikan ruang berkomunikasi dengan seluruh pihak yang berminat mengendarai PKB. Nama yang terjaring di tingkat DPC, akan disodorkan ke pengurus DPW, yang selanjutnya diserahkan ke DPP.

BACA JUGA: Ada Unsur Kekeluargaan, PAN Berpeluang Gandeng PDIP

"Kita terbuka bagi figur eksternal. Jika memang dianggap layak melalui penjaringan di DPP, tentunya itu yang diusung. Insya Allah, jika tidak ada halangan, Senin (28 Maret, red) dimulai selama satu minggu ke depan pendaftarannya diadakan," beber Bakri.

Menyadari dengan hanya punya 1 kursi di DPRD Sulbar, PKB Sulbar juga terus intens menjalin komunikasi dengan partai politik (Parpol) lainnya yang dianggap kuat.

BACA JUGA: Ikut Penjaringan NasDem, Mulyadi Jayabaya Terancam Dipecat PDIP

"Kepastiannya siapa yang akan diusung tetap di tangan DPP. Tentunya setelah penjaringan. Intruksinya, kami di daerah hanya membantu pada tahap pendaftaran dan verifikasi berkasnya," terang Bakri. 

DPRD Sulbar saat ini ada 45 kursi. Jika mengikuti persayaratan itu, setidaknya bakal calon kontestan pilgub Sulbar harus mendapat dukungan 9 kursi. (dan/sam/jpnn)

BACA JUGA: Mendagri Minta Maaf

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kemdagri Desak Tengku Erry Segera Usulkan Pelantikan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler