Pelaku Pemerkosaan Siswi SD di Jambi Ambruk Ditembak Polisi

Jumat, 25 Januari 2019 – 23:57 WIB
Pistol. Ilustrasi: YouTube

jpnn.com, JAMBI - Seorang siswi kelas VI di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kota Jambi, sebut saja namanya, Bunga, menjadi korban pemerkosaan.

Pelaku berinisial HS, 20, warga Kota Jambi telah berhasil ditangkap kepolisian.

BACA JUGA: Rugikan Negara Rp 3,1 Miliar, Dirut PT Jambi Jaya Makmur Resmi Ditahan

"Pelaku sudah diamankan. Saat ini masih dalam proses pemeriksaan. Dia berinisial HS (20). HD ditangkap karena memperkosa siswi kelas VI SD di Kota Jambi,” ujar Kapolresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian.

Mantan Kabid Propam Polda Jambi ini menjelaskan, kejadian bermula pada Rabu (12/1) sekitar pukul 22.00 WIB tersangka HS bersama saksi AB yang merupakan keluarga korban mendatangi rumah korban di kawasan Mayang, Kecamayan Kota Baru, Kota Jambi, untuk mengambil uang.

BACA JUGA: Sekolah Disegel Pemilik Lahan, Ratusan Siswa SDN 48 Merangin Terlantar

Karena tidak ada uang, selanjutnya pelaku bersama saksi AB pergi. AB lalu ditinggalkan di jalan.

Sepuluh menit kemudian, tersangka kembali ke rumah korban. Ketika itu menyampaikan kepada nenek korban jika saksi AB mengalami kecelakaan. Lalu, sang nenek meminta korban ikut dengan pelaku melihat kondisi saksi AB menggunakan kendaraan sepeda motor Mio hitam putih.

BACA JUGA: Pencuri Tewas Dihakimi Massa di Tanjung Jabung Barat

"Korban dibawa jalan-jalan keliling Kota Jambi. Tidak ke tempat saksi AB," bebernya.

Sekitar pukul 01.30 WIB, korban dibawa ke Hotel Sehat yang beralamat di Jalan Lingkar Barat, Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi. Kemudian pelaku memesan kamar hotel. Sementara, korban menunggu di parkiran.

Selanjutnya, tersangka membawa korban ke dalam kamar nomor 35 Hotel Sehat. Setelah masuk ke dalam kamar, pelaku merayu korban untuk melakukan hubungan intim. Namun, korban menolak.

"Pelaku marah dan mengancam akan membunuh korban dengan mengeluarkan sebilah pisau dan diarah ke perut korban," tutur Kapolresta.

Setelah itu, korban tak berdaya untuk melawan. Tersangka yang penuh nafsu memperkosa korban. Sekitar pukul 04.30 WIB, tersangka dan korban keluar dari hotel. Namun korban tidak diantar pulang ke rumah nenek korban. Hanya diantar sampai dekat gang.

Korban pun pulang ke rumah neneknya dengan berjalan kaki dan menceritakan kejadian tersebut. Akhirnya pihak keluarga melaporkan hal ini ke Polresta Jambi.

Setelah mendapat laporan, anggota langsung bergerak. 17 Januari 2019 didapatkan informasi bahwa tersangka berada di rumahnya. Selanjutnya dilakukan penyergapan.

"Tersangka memberontak saat penangkapan. Melawan petugas dan berusaha melarikan diri. Jadi anggota memberikan tindakan terukur. Dilumpuhkan bagian kaki kiri dan kanan," sebut Kombes Pol Dover Christian.

Sementara itu, pelaku saat diwawancarai di Mapolresta Jambi mengakui perbuatannya. Kata Dia, awalnya hanya mau ngambil barang berharga milik korban. Namun, ketika itu korban tidak membawa apa-apa.

"Tapi Dia (korban,red) tidak punya barang. Akhirnya tengah malam itu Saya setubuhi karena tergoda aja pak," aku pria beristri ini.

Sebelum melakukan pemerkosaan itu, sambungnya, Dia dan korban mengobrol di dalam kamar hotek. "Ngobrol dulu aja. Saya rayu dulu, karena dak mau jadi Saya todong," ucap pria pengangguran ini.

Dari penangkapannya, diamankan barang bukti 1 bilah pisau samurai mini sarung tangan hitam dengan parjang sekitar 20 CM, 1 unit sepeda motor Yamaha Mio, 1 helai baju kaos, 1 helai celana pendek warna hitam, 1 topi warna merek hugo bos hitam polos, 1 seprai warna putih polos dengan panjang 2 meter lebar 1,5 meter, 2 lembar daftar tamu Hotel Sehat, 1 helai celana panjang, 1 helai celana pendek warna merah muda dengan bercak merah darah.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 332 KUHPidana atau Pasal 76D Jo Pasal 81 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 01 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. (pds)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 4 Pelaku Pembunuhan Perempuan yang Dibakar di Atas Springbed Ditangkap


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler