Pelaku Penembakan di Dekat Polres Yahukimo Masih Diburu Polisi

Kamis, 22 Agustus 2024 – 20:07 WIB
Polres Yahukimo saat melakukan olah tempat kejadian perkara (ANTARA/HO-Humas Polda Papua)

jpnn.com, YAHUKIMO - Polres Yahukimo, Papua Pegunungan mengejar pelaku penembakan di sekitar Pasar Lama depan mako polres setempat yang mengakibatkan seorang warga meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (20/8) sekitar pukul 21.00 WIT.

BACA JUGA: Pengakuan Pelaku Penembakan di Palmerah soal Senjata Api

"Dari kejadian tersebut personil penjagaan Polres Yahukimo langsung membunyikan Lonceng stelling dan menginformasikan kepada jajaran menggunakan Handytalkie (HT)," katanya.

Menurut Benny, selanjutnya personil gabungan Polres Yahukimo, Brimob Yon D dan Satgas Damai Cartenz melakukan upaya pengejaran dan penyekatan dikarenakan pelaku diduga mengendarai kendaraan roda dua yang melaju ke arah Jalan Gunung.

BACA JUGA: Penembakan di Palmerah Gegara Cinta Segitiga

Kapolres Yahukimo AKBP Heru Hidayanto mengatakan saat personel penjagaan Piket Poskotis Satgas Damai Cartenz 2024 Sekla melakukan penyekatan terlihat satu orang mengendarai kendaraan roda dua dengan kecepatan tinggi ke arah jalan gunung.

“Piket Poskotis ODC 2024 Sekla yang melaksanakan penyekatan memberikan isyarat menggunakan lampu senter agar pengendara berhenti namun pengendara menambah laju kendaraan dan mengarah pada personel yang melakukan penyekatan," katanya.

BACA JUGA: Tersangka Penembakan di Bogor Simpan Banyak Senjata Api

Selanjutnya Satgas Tindak Damai Cartenz dan Brimob Yon D Polda Papua melakukan parameter di area TKP dengan Co 54M 333611 9464190.

“Selesai melakukan olah tempat kejadian perkara selanjutnya satuan Reskrim Polres Yahukimo serta tim gabungan menuju RSUD Dekai guna melakukan visum jenazah oleh tim medis RSUD Dekai," ujarnya.

Dari hasil visum diketahui satu warga yang meninggal dunia tersebut ialah Tobias Silak (22) yang terkena tembakan di bagian kepala dan pelipis kiri dan Naro Nabla (17) salah seorang warga yang mengalami luka-luka

"Hingga saat ini kami Polres Yahukimo masih melakukan penyelidikan lebih lanjut atas kejadian itu," katanya. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Keluarga Korban Penembakan Minta Kodam Cenderawasih Klarifikasi soal Tuduhan terkait OPM


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler