Pelaku Perampokan Minimarket yang Sempat Viral di Media Sosial Akhirnya Ditangkap

Selasa, 15 September 2020 – 19:11 WIB
Aksi perampokan Alfamart di Perumahan Mutiara Gading 2, Kota Bekasi terekam CCTV, Selasa (8/9). Foto: Instagram/bekasi_24_jam

jpnn.com, BEKASI - Satreskrim Polres Metro Bekasi berhasil meringkus tiga dari empat komplotan perampok minimarket Alfamart di Perumahan Mutiara Gading Timur 2, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Ketiga pelaku berinisial G, 22, S, 26, I, 31, itu ditangkap di wilayah Cibitung, Kabupaten Bekasi, Senin (14/9).

BACA JUGA: Info Terkini dari Polisi Soal Pengakuan Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber, Oh Ternyata

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan mengatakan, aksi perampokan itu pun sempat viral di media sosial karena terekam kamera CCTV. 

"Berbekal hasil rekaman CCTV tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara," kata Hendra dalam keterangannya, Selasa (15/9).

BACA JUGA: Bagaimana Kehidupan Sehari-hari Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber? Begini Penjelasan Pak RT

Hasil penyelidikan, polisi berhasil menemukan tempat persembunyian mereka dan langsung menangkap ketiganya di wilayah Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Hendra menambahkan, ketiganya merupakan pelaku spesialis pencurian sepeda motor dan perampokan minimarket.

BACA JUGA: Pengemudi Pajero Pelaku Tabrak Lari Pesepeda Akhirnya Menyerahkan Diri ke Polisi

"Tiga dari empat pelaku yang kami. amankan merupakan pelaku curanmor dan pelaku pembobol alfamat yang sudah beberapa kali melakukan aksinya di wilayah kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi," ujar Hendra.

"Satu pelaku masih kami kejar dan sudah di ketahui identitasnya, para pelaku juga merupakan pelaku curanmor yang kadang mengancam korbannya dengan menggunakan senjata tajam," ujar Hendra.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara 12 tahun.

Sebelumnya diberitakan, aksi perampokan menyasar Alfamart di Perumahan Mutiara Gading Timur 2, Mustika Jaya, Kota Bekasi, Selasa (8/9) dini hari.

Video aksi perampokan itu viral beredar di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun @bekasi_24_jam di Instagram, sejumlah pelaku perampokan tampak masuk ke dalam toko dan berpura-pura belanja.

BACA JUGA: Orang Tua Pelaku Penusukan Syekh Ali Jaber Sebut Anaknya ODGJ, Begini Penjelasannya

Beberapa saat kemudian, salah satu pelaku mengalungkan celurit kepada seorang pegawai toko.(mcr1)


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler