Pelantikan Ruhut Ditunda Seminggu

Selasa, 24 September 2013 – 15:22 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso yang memimpin pleno pelantikan Ruhut Sitompul resmi menunda pelantikan Ruhut sebagai Ketua Komisi III DPR. Keputusan ini diambil karena ada penolakan dari sejumlah anggota Komisi III dari beberapa fraksi atas ditunjuknya Ruhut sebagai pimpinan komisi yang membawahi bidang hukum itu. Mereka yang menolak adalah Fraksi Partai Hanura, Gerindra, dan PPP atas penugasan Ruhut oleh Fraksi Partai Demokrat.

"Tadi ada titik temu. Pimpinan DPR akan berkomunikasi dengan Fraksi PD, pelantikan (Ketua Komisi III) ditunda selama seminggu," kata Priyo di Ruang Komisi III DPR usai memimpin rapat pleno, Selasa (24/9).

BACA JUGA: Pelamar CPNS Jalur Umum Sudah Tembus 1,3 Juta

Bahkan, Priyo juga menyatakan pimpinan DPR akan berkomunikasi kembali dengan Ketua Fraksi PD di DPR terkait penundaan ini. Selain itu, surat penugasan Ruhut dari Fraksi PD juga dikembalikan.

Kemudian Priyo mengatakan, pihaknya meminta agar Fraksi PD kembali mengirim ulang surat ke pimpinan DPR untuk mengirim siapa nama yang diajukan untuk memimpin Komisi III. Kata dia, bisa saja Fraksi PD menugaskan nama lain atau tetap menunjuk Ruhut. Itu semua diserahkan ke Fraksi PD.

BACA JUGA: Mobil Listrik Sport Pesanan Dahlan Iskan Tiba di Jakarta

"Saya nanti akan segera menelpon Ibu Nurhayati (Assegaf, ketua Fraksi PD) untuk melaporkan ke DPP (PD), agar nanti dikirim surat lagi. Pimpinan Komisi III masih resmi Pasek sampai ada kepemimpinan yang baru," pungkasnya. (fat/jpnn)

BACA JUGA: Hakim Diminta Tolak Keberatan Kubu Budi Susanto

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hanura Tetap Tolak Ruhut Pimpin Komisi III


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler