Pelarian Laurensus Sitorus Berakhir, Kini Seluruh Tahanan yang Kabur Sudah Tertangkap

Minggu, 20 November 2022 – 21:19 WIB
Laurensus Sitorus (dua kiri) tahanan yang kabur akhirnya ditangkap. Foto: ANTARA/HO-Polres Toba

jpnn.com, TOBA - Pelarian Laurensus Sitorus sejak kabur dari tahanan Polres Toba pada Selasa (15/11) dini hari lalu berakhir.

Polisi menangkap tersangka kasus pencurian itu saat melintas di Desa Pardomuan Kaldera Sibisa, Lumban Julu, Kabupaten Toba, Sumatera Utara pada Sabtu (19/11) sekitar pukul 13.30 WIB.

BACA JUGA: Pengin Cepat Kaya, 3 Pencuri Bawa Kabur Uang Rp 400 Juta, Kini Berurusan dengan Polisi

Tertangkapnya Laurensus Sitorus, tugas polisi mengejar enam tahanan yang kabur dari Polres Toba akhirnya tuntas.

Pasalnya, lima dari enam tahanan yang kabur sudah ditangkap lebih dahulu.

BACA JUGA: Polisi Tangkap Seorang Lagi Tahanan Kabur, Tampangnya Siapa yang Kenal?

Kapolres Toba AKBP Taufik Hidayat Thayeb mengungkapkan sebenarnya keberadaan Laurensus Sitorus sudah lama terlacak.

"Hanya saja tahanan tersebut sering pindah tempat sehingga sedikit menyulitkan kami untuk melakukan penangkapan," beber AKBP Taufik, Minggu (20/11)

Namun, lanjut dia, berkat informasi dan kerja sama yang baik antara masyarakat dengan pihak kepolisian akhirnya Laurensus Sitorus tertangkap.

"Lima tahanan lainnya yang kabur sudah kami tangkap duluan. jadi, dengan demikian enam orang tahanan yang melarikan diri sudah kami ringkus semuanya," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak enam orang tahanan kabur dari tahanan Polres Toba pada Selasa (15/11) dini hari sekira pukul 03.15 WIB.

Enam tahanan yang melarikan diri itu, yakni Dennis Grantino Sibuea dan Monray Sibarani (kasus narkoba), Rebana Mardova Lubis, Janter Hot Marihot Panggabean dan Laurensus Sitorus (kasus pencurian), serta Jumadi Tambunan (titipan Satresnarkoba).

Pada Selasa (15/11) siang sekitar pukul 13.30 WIB, Tim Operasional Polres Toba lebih dahulu menangkap Rebana Mardova Lubis dan Monray Sibarani.

Selang beberapa jam kemudian, dua tahanan lainnya, yakni Dennis Grantikno Sibuea dan Jumadi Tambunan diringkus personel Satuan Reserse Kriminal Polres Toba.

Dalam penangkapan itu, polisi terpaksa menembak kaki kedua tahanan karena berusaha melawan saat akan ditangkap.

Selanjutnya pada Kamis (17/11) dini hari pukul 02.15 WIB, polisi menangkap seorang lagi tahanan yang kabur saat melintas di jalan menuju rumahnya di Desa Hutaraja Hansundutan, Kabupaten Tapanuli Utara.

Tahanan yang diringkus itu bernama Janter Hot Marihot Panggabean yang terlibat perkara pencurian. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler