Pelatih Nigeria tak Menyesal Gagal ke 8 Besar

Selasa, 01 Juli 2014 – 06:45 WIB
Stephen Keshi. Getty images

jpnn.com - BRASILIA- Ambisi Nigeria menjadi negara Afrika keempat yang melaju ke perempatfinal Piala Dunia akhirnya kandas. Itu terjadi setelah Nigeria dipaksa mengakui ketangguhan Prancis dengan skor 0-2 (0-0) pada babak 16 besar Piala Dunia 2014 di Estadio Nacional de Brasilia, Senin (30/6) malam WIB.

Hasil itu membuat Nigeria gagal menyamai rekor Kamerun, Senegal dan Ghana sebagai tim asal Afrika yang pernah melenggang ke babak delapan besar pesta sepak bola empat tahunan tersebut.

BACA JUGA: Pelatih Arema Bicara Soal Timnas

Meski begitu, pelatih Nigeria, Stephen Keshi ternyata puas dengan performa yang ditunjukkan Joseph Yobo dkk. Pasalnya, ini kali pertama Nigeria melaju ke babak knock out sejak edisi 1998 silam.

“Saya tak menyesal setelah tereliminasi di babak 16 besar. Kami bisa menunjukkan mampu bersaing di level tinggi,” terang Keshi di laman resmi FIFA.

BACA JUGA: Messi Mandul, Lavezzi Bisa Pecah Kebuntuan

Dalam laga itu, Nigeria sempat menyulitkan Prancis. Tim Ayam Jantan, julukan Prancis baru bisa membuka skor melalui Paul Pogba pada menit ke-79 dan gol bunuh diri Joseph Yobo sesaat sebelum laga usai.

“Semua orang bisa melihat kualitas permainan kami. Hal itulah yang membuat saya tak memiliki penyesalan,” tegas Keshi. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Der Panzer Jumpa Prancis di 8 Besar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Belum Ada Gol, Jerman Vs Aljazair Lanjut ke Extra Time


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler