Pelatih Persebaya Akui Buta Kekuatan PSN Ngada

Selasa, 28 Februari 2017 – 11:58 WIB
Iwan Setiawan, pelatih anyar Persebaya. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Pelatih Persebaya Iwan Setiawan mewanti-wanti anak asuhnya mewaspadai PSN Ngada pada laga perdana grup B turnamen Dirgantara Cup 1 di Stadion Maguwoharjo, Selasa (28/2).

Bagi Iwan, PSN Ngada memang lawan yang misterius karena dia tidak mengetahui bagaimana kekuatan dari tim asal Nusa Tenggara Timur ini.

BACA JUGA: Kesulitan Cetak Gol, Pemain Persebaya Dapat Hukuman

Namun demikian Iwan tidak khawatir karena kubu Ngada juga pasti belum tahu kekuatan Green Force, julukan Persebaya sekarang ini.

“Artinya kami sama-sama buta kekuatan, tapi dengan sedikit keunggulan nama besar, saya pikir ini menjadi keuntungan bagi kami,” demikian Iwan Setiawan seperti diberitakan Jawa Pos hariini.

BACA JUGA: Pelatih Persebaya Kesal, Lini Depan Belum Tajam

Namun demikian Iwan berharap anak latihnya tidak terlalu mengandalkan nama besar saja, karena PSN Ngada tentu juga tertantang untuk bisa mengalahkan Persebaya.

Manajemen Persebaya sendiri tidak menargetkan yang muluk-muluk pada turnamen ini, namun demikian menurut Iwan dirinya memiliki target pribadi pasukannya harus bisa menjadi yang terbaik di Dirgantara Cup 1 ini.

BACA JUGA: Jos! Stamina Skuat Green Force Siap Pakai Full 90 Menit

Karena skuat Persebaya sekarang ini memang butuh sebuah tekanan agar mereka tidak canggung lagi saat menghadapi kompetisi Liga 2 di mana mereka nantinya harus bisa juara dan lolos ke Liga 1.

“Namun kami pribadi dari pelatih ingin harus ada catatan yang hebat di turnamen ini. Karena hasilnya akan menjadi kepercayaan masyarakat kepada suporter, pengurus dan manajemen Persebaya. Selain itu jika hasilnya baik, kami ke depan kerja lebih nyaman,” bebernya.

Diakui, ada sedikit kendala dihadapi tim Bajul Ijo, julukan Persebaya Surabaya, sebelum bertolak ke Jogjakarta. Beberapa pilar terkendala kebugaran dan diragukan bisa tampil seperti ujung tombak Rahmat Affandi, Bayu Firmansyah, Dimas Galih dan Taufan Hidayat.

Sementara Rachmat Irianto yang juga anak Bejo Sugiantoro juga absen karena harus mengikuti ujian di sekolahnya. Meskipun demikian, Iwan tidak terlalu risau.

Sebab, ia yakin pemain lain yang menggantikan mempunyai kemampuan yang tidak kalah bagus.

“Rahmat Affandi merasa ada ketarik ototnya setelah latihan kemarin. Masih kami pantau,” bebernya.

Sebagai ganti, Iwan akan menyiapkan Irfan Jaya untuk menukar Rahmat Affandi. Mantan pemain PSM Makassar U-21 itu cukup tajam musim lalu dan mencetak 14 gol.

Selain itu juga ada M. Fani Aulia di wing kiri yang sempat diincar Persija Jakarta. Mantan pemain muda Persiraja Banda Aceh itu, menurutnya, potensial untuk diturunkan di turnamen ini.(rak)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Trio Aceh Siap Bela Persebaya


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler