Pelatih Persebaya Pilih Fokus ke Tim

Selasa, 14 Desember 2010 – 14:19 WIB
SURABAYA - Ancaman pencabutan sertifikat kepelatihan yang ditebarkan PSSI kepada para arsitek tim Liga Primer Indonesia (LPI) diakui cukup mengganggu pikiran merekaHanya saja, para pelatih belum mau secara tegas mengungkapkan uneg-uneg mereka atas kondisi tersebut.

Pelatih Persebaya proyeksi LPI Aji Santoso enggan banyak berkomentar ketika disinggung terkait hal tersebut

BACA JUGA: Tevez Minta Dilepas Bulan Depan

Dia mengatakan bahwa dirinya masih harus menunggu perkembangan soal kabar tersebut
"Sampai sekarang saya belum bisa berkomentar dulu," tutur Aji kemarin (13/12).

Sebelumnya, Aji memang sempat berkomentar terkait sanksi yang ditebarkan PSSI pada unsur pelatih tim LPI

BACA JUGA: Lampard Belum Siap Penalti

Menurutnya, PSSI seharusnya memberikan solusi kepada orang-orang yang mencari nafkah sebagai pelatih seperti dirinya.

Di sisi lain, pelatih asal Kepanjen, Malang itu juga menjelaskan bahwa dirinya tidak bisa dengan mudah mengingkari kontrak bersama Persebaya yang telah ditanda tanganinya
Terlebih, sebagian besar perekrutan pemain juga atas rekomendasi mantan bintang Arema dan Persebaya itu.

Pada perkembangan lain, Aji terus memantau persiapan timnya sebelum berlaga di LPI

BACA JUGA: Barca dan Real Makin Dominan

Seperti pada latihan di Gelora 10 Nopember kemarin, Aji terus memoles kekuatan timnyaMulai dengan game kecil hingga peningkatan kemampuan fisik Andik Vermansyah dkk.

Latihan kemarin adalah hari pertama bergabungnya bek baru asal Brazil Otavio DutraDalam latihan game, pemain kelahiran 1983 itu mulai menujukkan kemampuannya sebagai bek tengah yang memiliki kualitas.

Selain Dutra, adapula muka baru di tim berjuluk Green Force tersebutDia adalah Muhsen Azmoodeh, pemain asal Iran yang berposisi sebagai penyerangTapi status Muhsen masih dalam taraf seleksi"Kami akan memberikan kesempatan dia sampai Kamis (16/12) utnuk menunjukkan kemampuan terbaiknya," ujar Aji.

Sekilas, Aji mengomentari Muhsen sebagai sosok striker yang berbakatHanya saja, Aji masih berpendapat bahwa Muhsen harus lebih berani dalam menunjukkan kualitasnya sebagai striker handal.

Sementara itu, Persebaya Divisi Utama dikabarkan berpindah tempat latihanPelatih Persebaya Divisi Utama, Suwandi HS, mengatakan bahwa timnya berlatih di Lapangan Suko, Sidoarjo kemarinSejak tiba dari tur Papua, Kuncoro dkk menginap di kawasan SidoarjoTapi Suwandi tak mengatakan alasan kepindahan latihan dan penginapan timnya"Maaf, saya tidak bisa menjelaskan soal ini, saya cuma pelatih," terang Suwandi.

Meski demikian, hal itu tak mengurangi fokus anak asuhnya menghadapi Persiku Kudus pada Jumat mendatang (17/12)Namun di laga tersebut, Suwandi mengatakan bahwa timnya tak bisa diperkuat Fendi Taris karena akumulasi kartu kuningMeski demikian, dia sedikit bernafas lega karena bek senior M Khusen telah kembali bersama tim(uan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anggito Terpilih Pimpin PB Perbasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler