Pelatih Widodo Tetap Yakin Skuatnya Bisa Kompak

Jumat, 27 Januari 2017 – 04:40 WIB
Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro. Foto: Kris Samiadji/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Pelatih Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro akan mematangkan strategi bermain juga kekompakam tim jelang menghadapi Piala Presiden dan Liga 1.

Untuk itu, Widodo telah menggenjot latihan anak asuhnya selama 10 hari. Hanya saja memang dari total latihan keseluruhan belum semua pemain bisa gabung on time.

BACA JUGA: Ambisi SFC Duetkan Fachrudin dan Basna Pupus?

Dari pemain asing, baru Yu Hyun Koo yang sudah menampakkan batang hidungnya. Sementara beberapa pemain lokal seperti Fachrudin Aryanto dan pemain bidikan yang sudah deal belum gabung.

Adapun pemain asing yang belum gabung macam Hilton Moreira dan Alberto Goncalves belum gabung latihan tim di Gelora Sriwijaya Jakabaring.

BACA JUGA: Setelah Yanto Basna, Sriwijaya Siapkan 3 Kejutan Lagi

Dengan kekuatan 19 pemain yang baru terkumpul, Pelatih Widodo tetap yakin skuatnya bisa kompak. Sekalipun waktu yang tersisa tinggal sekitar sepekan lagi sebelum akhirnya berjuang di Piala Presiden 2017.

"Mau bagaimana lagi karena pemain asing datang sesuai tiket yang sudah dipesankan, yaitu awal Februari. Tapi saya juga gak bisa salahkan siapa pun karena memang awalnya gak tahu kalau ada Piala Presiden.“

BACA JUGA: Berkostum Sriwijaya FC, Basna Serasa Pulang ke Rumah

“Namun saya gak khawatir, mereka pasti bisa menyatu karena yang terpenting adalah pemahaman sistem bermain dan mereka sudah mendapatkannya musim kemarin. Tinggal mengingatkan saja," terangnya seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini.

Jika sistem bermain gak masalah bagaimana dengan fisik? Mengingat, mereka baru gabung beberapa hari sebelum kick off, sementara kontribusi mereka sangat dibutuhkan dalam dongkrak permainan tim?

"Saya sudah lihat kegiatan mereka di media soaial. Mereka melakukan latihan rutin di rumahnya untuk menjaga fisiknya. Jadi saya kira gak masalah. Tapi kalau masalah turun atau gak, ya dilihat dulu nanti," terangnya. (kmd/ion)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SFC Pastikan Telah Dapatkan Tanda Tangan Yanto Basna


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler