Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor DPC PDIP Kolaka, Hasto Sampaikan Pesan Bu Mega

Rabu, 07 September 2022 – 14:40 WIB
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto didampingi Ketua Bidang Pariwisata DPP PDIP Wiryanti Sukamdani melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor DPC PDIP Kolaka, Sultra. Foto: PDIP

jpnn.com - KOLAKA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP terus melakukan pergerakan di tengah rakyat sekaligus memperkuat organisasi. 

Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra). 

BACA JUGA: Hasto Perintahkan Kader PDIP Tetap Dukung Pemerintahan Jokowi

Kantor di Jalan Ujung Usman Rencong itu dibangun dengan semangat bangunan yang mengakomodasi anak-anak muda, yang akan digembleng partai menjadi calon pemimpin terbaik bagi rakyat.

“Dengan memohon doa restu dari Tuhan Yang Mahakuasa, peletakan batu pertama pembangunan kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kolaka kami mulai,” kata Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto didampingi Ketua Bidang Pariwisata DPP PDI Perjuangan Wiryanti Sukamdani sebelum melakukan peletakan batu pertama, Rabu (7/9),

BACA JUGA: Di Depan Mahasiswa, Hasto Paparkan Kepintaran Pendiri Bangsa Memajukan Indonesia di Masa Sulit

Hasto kemudian melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kolaka. 

Setelah Hasto, Wiryanti Sukamdani, Ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas, anggota DPR Fraksi PDIP Hugua dan Andi Ridwan Wittiri, Bupati Kolaka Ahmad Safei, hingga perwakilan masyarakat, kemudian mengikuti.

BACA JUGA: Banteng Gowes Kemerdekaan di Pontianak, Hasto Sampaikan Salam Bu Mega dan Puji Komitmen Jokowi

Dalam kesempatan itu, Hasto menyampaikan pesan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri kepada para kadernya. 

Menurut Hasto, Bu Mega dengan tegas berpesan supaya pembangunan kantor-kantor partai harus dilanjutkan semua kader di seluruh wilayah Indonesia. 

Bu Mega berpesan, bangunlah kantor-kantor partai,” tegasnya. 

Sebab, lanjut Hasto menyampaikan pesan Bu Mega, kantor-kantor partai merupakan pusat pengorganisasian kegiatan, sebagai rumah rakyat, pusat penggodokan strategi. 

“Kemudian, pusat penggodokan calon pemimpin yang memahami ideologi dan pemikiran Bung Karno, dan memahami bagaimana mengorganisasi rakyat,” kata Hasto.

Dia mengatakan bahwa kantor DPC PDIP Kabupaten Kolaka ini akan dibangun dengan desain yang memperhatikan pemuda-pemudi. Apalagi, pemuda dan pemudi Kolaka terkenal gagah berani sawat melawan penjajah khususnya bala tentara NICA. 

“Maka kantor ini didesain untuk memperhatikan para pemuda Indonesia khususnya di Kabupaten Kolaka. Kantor ini nanti akan mencerminkan sebagai kantor yang jadi pusat penggemblengan pemuda calon pemimpin bangsa,” kata Hasto.

Lebih lanjut Hasto juga berbicara soal proses pembangunan yang dilakukan secara bergotong royong oleh para kader PDIP. 

Bila kekurangan dana, Hasto mengatakan pengurus PDIP Kolaka bisa memberi tahu pengurus pusat partai agar bisa turut bergotong royong.

“Kita (PDIP) lakukan gotong royong membangun karena kantor ini rumah kita bersama yang dimiliki partai, dan tak boleh diperjualbelikan, selalu abadi selama bangsa ini ada dan PDI Perjuangan akan juga ada sebagai yang mengawalnya,” pungkas Hasto Kristiyanto dalam siaran persnya.

Berdasar informasi, sejak pandemi Covid-19 yang terjadi 2020, PDIP sudah memiliki atau membangun 100 bangunan baru. 

Perinciannya, 10 kantor tingkat provinsi atau DPD, 83 kantor tingkat kabupaten/kota atau DPC, tujuh kantor tingkat kecamatan atau PAC. Kemudian, empat wisma dan sekolah partai, serta tujuh monumen Bung Karno. 

Yang paling banyak membangun adalah DPD PDIP Jawa Tengah dengan 20 kantor, kemudian DPD PDIP Jawa Timur dengan 12 kantor. 

Di luar Jawa, paling cepat adalah Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, dan Jambi. (boy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler