Peluang Insigne menuju Brasil

Minggu, 22 September 2013 – 06:15 WIB

jpnn.com - Tim nasional Italia sudah memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2014 di Brasil. Kurang dari setahun pergelaran akbar tersebut, pelatih Italia Cesare Prandelli terus memantau dan berburu pemain untuk melengkapi skuadnya. Terutama di lini tengah dan depan.

Beberapa pekan terakhir perhatian Prandelli tertuju pada Lorenzo Insigne. Pemain Napoli tersebut punya andil besar dalam menjaga konsistensi timnya di Serie A. Apa lagi, Prandelli memberikan apresiasi besar pada Insigne dalam duel sulit yang mempertemukan Napoli dengan runner-up Liga Champions musim lalu, Borussia Dortmund.

BACA JUGA: Garuda Jaya Siapkan Algojo Penalti

Peran Insigne cukup dominan untuk membuat Napoli memenangkan pertarungan sengit di lini tengah. Padahal, di kubu lawan bercokol para pemain yang lebih berpengalaman di Liga Champions juga di level internasional. Puncaknya terjadi di menit ke-67 saat Insigne melesakkan gol tambahan melalui tendangan bebas.

"Insigne jadi bintang utama di pertandingan itu (Napoli kontra Dortmund). Pemain muda memang harus melakukan respon dengan cara yang dilakukannya, dengan karakter dan ambisi yang melebihi usianya saat ini. Dalam hal itu, Insigne menunjukkan respon yang sangat penting bagi timnya," tutur Prandelli.

BACA JUGA: Vettel Makin di Atas Angin

Insigne bukan sosok yang asing bagi Prandelli. Dalam tiga laga terakhir yang dijalani Italia, Insigne selalu masuk dalam tim. Meski tenaganya jadi kekuatan penting Italia di ajang Euro U-21 lalu, Prandelli tak ragu untuk mengangkatnya ke tim senior.

"Dia bisa mengisi peran penting di salah satu posisi lapangan tengah. Dengan kecerdikan dan kecepatannya, dia menyulitkan pertahanan lawan," tambah Prandelli.

BACA JUGA: Amin Gemilang, SM Tak Terhadang

Pernyataan tersebut memang belum menjadi jaminan bagi Insigne untuk meraih satu tempat menuju Brasil. Sebab, Prandelli juga mengakui sedang mengarahkan perhatian pada dua pemain lain yang dalam beberapa tahun terakhir tak masuk skuad Azzurri. Yaitu, Giuseppe Rossi dan Francesco Totti.

"Bukan masalah jumlah gol atau apa pun, saya melihat semuanya dari sisi konsistensi yang mereka tunjukkan. Rossi atau pun Totti pemain hebat. Mereka menunjukkan progress yang penting. Saya juga melihat motivasi tinggi yang mereka tunjukkan dalam setiap pertandingan," ujar Prandelli. (ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Chelsea Geser Liverpool di Puncak Klasemen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler