Peluang Masahito Noto Berseragam Persiba Sangat Besar

Rabu, 25 Januari 2017 – 17:06 WIB
Masahito Noto. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com - Pelatih anyar Persiba Balikpapan Timo Scheunemann kini tengah fokus membenahi lini serang.

Sebelumnya Timo telah mengenalkan cara bertahan menggunakan formasi 4-4-2 kepada Absor Fauzi cs.

BACA JUGA: Skuat Persiba Diisi 11 Pemain U-23

Berbagai skema transformasi dari 4-2-2 menjadi 4-2-3-1 dan 4-3-3 mulai diterapkan.

Dalam latihan yang berlangsung di Stadion Persiba, Parikesit, Kompleks Pertamina, pelatih berpaspor Jerman ini mempercayakan aliran bola pertama dari kaki Bryan Cesar.

BACA JUGA: Persiba Batal Pakai Stadion Benuo Taka

Mantan penggawa PON Kaltim ini, diminta menyalurkan bola ke para playmaker yang ditempati secara bergantian oleh Kevin Scheunemann, Heri Susanto, dan pemain asing yang masih seleksi Masahito Noto.

Bryan juga diberi keleluasaan untuk langsung mengirim bola ke sayap. Dalam latihan berdurasi dua jam tersebut, pola permainan Beruang Madu—julukan Persiba terlihat mengalir dengan baik.

BACA JUGA: Antusias Ingin Saksikan Absor Fauzi Dkk Latihan Perdana

Tak hanya mengandalkan crossing, sesekali penyerang sayap juga melakukan tusukan. Para sutradara di lini tengah juga sering melakukan kreasi di depan kotak penalti dengan menerapkan satu dua sentuhan bersama striker. Diakhiri shooting keras ke gawang.

Setelah memimpin latihan, Timo memberi apresiasi yang tinggi terhadap semangat anak asuhnya dalam menjalankan arahan. Dia menilai, penggawanya kali ini tergolong pintar.

Artinya, Timo tidak perlu waktu lama untuk membenahi kesalahan yang dilakukan. Sekali saja ditegur, pemain langsung paham. Ketika ada situasi yang mirip, para pemain sudah benar.

“Insting dan variasi serangan yang ditunjukkan anak-anak juga baik. Secara keseluruhan saya sangat puas,” kata ayah dua anak ini.

Mantan juru taktik Persema Malang ini juga memberi pujian kepada Masahito. Menurutnya, mantan pemain Hannover ini dinilai punya feeling ball yang bagus. Pergerakan satu dua sentuhan dengan para striker cukup baik.

“Dan yang penting, dia mudah beradaptasi dengan pemain yang ada. Anaknya sopan dan tidak macam-macam. Ini sangat membantu dalam permainan tim,” terangnya seperti diberitakan Kaltim Post (Jawa Pos Group) hari ini.

Timo terang-terangan mengaku tertarik untuk segera merekrut Masahito. Namun, dia tetap komitmen untuk menahan diri lebih dulu dan memberi kesempatan kepada gelandang lain, Pavel Sidorenko.

“Saya rasa peluang Masahito untuk bergabung sangat besar. Tapi, kita lihat dulu, kalau Pavel bisa lebih baik mungkin dia yang kita rekrut. Tapi kalau tidak, sepertinya saya percaya kepada Masahito,” beber Timo.

Rencananya, Pavel mendarat di Balikpapan Kamis (26/1) besok pagi. Mundur satu hari dari jadwal sebelumnya. Begitu juga duo Brasil, Dedimar Ferreira (stopper) dan Marlon da Silva (striker). (ndu/is)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persiba Belum Ambil Sikap Soal Regulasi Legiun Asing


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler