Skuat Persiba Diisi 11 Pemain U-23

Senin, 23 Januari 2017 – 18:26 WIB
Timo Scheunemann bersama Balistik, suporter fanatik Persiba Balikpapan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Persiba Balikpapan telah memastikan skuatnya yang akan diproyeksikan menuju Liga 1 2017. Tercatat hanya menyisakan 21 pemain lokal, pasca empat pemain resmi didepak, yakni

Persiba Balikpapan telah mendepak empat pemainnya jelang kompetisi resmi PSSI, Liga 1, pada akhir Maret mendatang.

BACA JUGA: Persiba Batal Pakai Stadion Benuo Taka

Tercatat hanya menyisakan 21 pemain lokal setelah Abdul Manan, Ilham Hadiyan, Tamsil Wijaya, dan Geri Setya di depak dari tim.

Sedangkan pengganti keempat adalah pemain asing yang akan segera menjalani seleksi. Dipastikan Beruang Madu-julukan Persiba akan mendaftarkan sekitar 25-26 pemain.

BACA JUGA: Antusias Ingin Saksikan Absor Fauzi Dkk Latihan Perdana

Memang, sebelum Persiba melakukan seleksi pemain, juru taktik Persiba, Timo Scheunemann telah membeberkan akan mendaftarkan sekitar 25 pemain sebagai tim ideal.

Dimana lebih memperbanyak slot pemain U-23. Ya betul saja, dari 22 pemain yang segera mendapatkan tanda tangan kontrak, terlihat 11 pemain masih berusia di bawah U-23.

BACA JUGA: Persiba Belum Ambil Sikap Soal Regulasi Legiun Asing

“Empat pemain telah kami coret. Sisanya pemain lama dan baru. Saya rekomendasikan untuk segera dikontrak, agar persiapan tim lebih tenang. Sehingga pemain tidak kemana-mana lagi,” jelas Timo Scheunemann kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group), Minggu (22/1).

Timo menjelaskan, memang sengaja merekrut pemain muda agar bisa mengatur tiga pemain U-23 di dalam starting eleven yang sudah menjadi aturan dari PSSI.

“Kalau banyak slot pemain muda, bisa lebih mudah untuk mengaturnya. Kalau minim, akan kesulitan ketika ada pemain yang performanya menurun atau cedera. Mengingat penampilan pemain muda naik turun,” terang Timo.

Berbeda dengan pemain lokal yang sudah pasti akan direkrut. Para pemain asing yang baru akan merapat, Dedimar Fereira dan Pavel Sidorenko pada Rabu (25/1) lusa serta Stratco Mitrovic yang tiba Minggu (22/1), masih harus diseleksi lagi.

Sementara, hanya Marlon da Silva yang langsung mengenakan kostum biru-biru milik Persiba.

Melihat materi pemain yang sudah hampir terbentuk, akankah Persiba bisa berbicara banyak di kasta tertinggi Indonesia dengan tuntutan manajemen yang menginginkan finis di papan atas.

Belum lagi, selama setengah musim bermain tidak di hadapan para pendukungnya. Dengan memaksimalkan Stadion Gajayana, Malang sebagai home base sementara.(ham/kpnn/is)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persiba Beri Kesempatan Pemain Lokal


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler