Peluang Meraih Gelar Lagi

Minggu, 18 Oktober 2009 – 13:38 WIB
Rafael Nadal. Foto: Guardian.co.uk
SHANGHAI - Cedera telah membuat Rafael Nadal tak menambah koleksi gelar sejak Mei laluTapi, cedera pula yang membuatnya mendapatkan kesempatan meraih gelar pertamanya lebih dari lima bulan terakhir

BACA JUGA: Mahkota Loncat Indah Milik Jatim

Petenis Spanyol itu kini sudah mencapai partai puncak Shanghai Masters 2009.

Nadal diuntungkan oleh cedera yang dialami lawannya di semifinal, yakni rekan senegaranya Feliciano Lopez
Nadal meraih kemenangan 6-1, 3-0, setelah Lopez mengundurkan diri akibat cedera engkel kanan

BACA JUGA: Rossi Bebas Hambatan

Lopez pun menjadi petenis kesembilan yang mengundurkan diri di tengah pertarungan selama Shanghai Masters 2009 ini berlangsung.

Sebelum mencapai final, Nadal juga telah diuntungkan lawannya yang cedera
Lawannya di perempat final, Ivan Ljubicic (Kroasia), mengundurkan diri menjelang set ketiga setelah mengalami cedera paha kiri.

Final Shanghai Masters adalah yang pertama bagi Nadal sejak mengalami cedera tendinitis pada kedua lututnya

BACA JUGA: Counter Attack ala Maradona

Cedera tersebut memaksanya harus beristirahat selama lebih dari dua bulanBukan hanya itu, dia juga kehilangan posisi nomor satu ATP (Asosiasi Tenis Pria) setelah tak mampu mempertahankan dua gelar grand slam, Wimbledon dan Prancis Terbuka.

Setelah istirahat, Nadal malah disulitkan dengan cedera lainDia mengalami cedera pada otot perut sisi kanan saat menjalani grand slam Amerika Serikat (AS) TerbukaAkibat dari cedera itu, Nadal sempat melorot posisinya dan menghuni posisi ketiga ATP.

Sayang, lolosnya Nadal ke final kali ini, tak memuluskan skenario final ideal Shanghai MastersItu setelah unggulan kedua Novak Djokovic (Serbia) menyerah pada unggulan keenam, Nikolay Davydenko (Rusia),  dalam pertarungan tiga set 6-4, 4-6, 6-7 (1).

"Pertandingan hari ini terasa lama dan berat," ujar Davydenko usai pertarungan sepanjang tiga jam dan dua menit itu"Ini lebih sulit dari semua pertandingan saya di siniDia beruntung, saya jugaDi tie-break, saya lebih beruntung," katanya pada Reuters(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... TdI Beri Jatah 10 Tim Balap Lokal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler