Pemain Pantai Gading Datang, Ansu Bisa Ditendang

Senin, 09 Maret 2015 – 09:15 WIB
Ansu Toure. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - BALIKPAPAN - Belum memiliki striker asing untuk mengarungi Indonesia Super League (ISL) 2015, manajer Persiba Balikpapan, Faisyal Husin mengaku tidak panik. Pasalnya, batas waktu pendaftaran pemain asing telah ditetapkan PT Liga Indonesia berlaku hingga satu minggu kick off ISL bergulir. Walhasil, tim berjuluk Beruang Madu ini masih memiliki waktu empat pekan untuk berburu juru gedor.

Saat ini, Persiba hanya memiliki Ansu Toure. Kendati demikian, pemain berkewarganegaraan Liberia itu belum mendapat kepastian status, lantaran Persiba masih menunggu Agnimou Agninijean Baptiste John. Kabarnya, John akan tiba di Balikpapan Selasa (10/3) besok.

BACA JUGA: Borneo FC Masih Buntu di Kediri

Jika pemain dari Pantai Gading tersebut datang, kemungkinan besar Ansu bakal ditendang. Sebab, John sudah pernah menjalani seleksi dan berhasil memikat hati tim pelatih. Sayang, dirinya dicoret lantaran mengalami cedera saat tim beruji coba dengan Babulu FC.

"Sebenarnya, John sudah memenuhi kriteria kebutuhan tim dan pelatih juga menginginkannya. Tetapi kami tetap akan menyeleksi John kembali untuk melihat performanya kembali setelah mengalami cedera," ucap Faisyal Husin, kemarin (8/3).

BACA JUGA: Podolski, Pengambil Tendangan Sudut Terburuk Sepanjang Serie A

Pria yang kerap disapa Ichal ini pun berencana hanya memberi waktu dua hari kepada tim pelatih untuk melihat performa John. Program latihan ulang menuju ISL 2015, yang sudah berjalan menjadi alasannya.

"Saat ini tim pelatih sudah memulai program latihan yang mereka susun ulang setelah ISL mundur. Jadi tidak perlu lama-lama melihat kualitas John sebab sebelumnya sudah pernah diseleksi," imbuhnya.

BACA JUGA: Djanur Kantongi Kekuatan Musuh Persib di Myanmar

Namun dirinya menegaskan, akan ada tes tambahan untuk John jika lolos dari seleksi tim pelatih.

"Kami ingin melakukan tes MRI (Magnetic Resonance Imaging) di rumah sakit untuk mengetahui pemain itu cedera atau tidak. Soalnya kami tidak ingin membeli kucing dalam karung yang berarti membeli pemain yang mengalami cedera," pungkasnya.(*/npc/er/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pepe Dipertahankan, Varane Terancam Ditendang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler