Pemain Pengganti Bawa Belgia Hajar Aljazair

Rabu, 18 Juni 2014 – 01:07 WIB
Gol Marouane Fellaini yang membawa Belgia mengalahkan Aljazair dengan skor 2-1 (0-1) pada laga perdana Grup H Piala Dunia 2014 di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Selasa (17/6) malam WIB. Foto: Getty Images

jpnn.com - BELO HORIZONTE - Timnas Belgia akhinya berhasil mengamankan tiga angka pada laga perdananya di Piala Dunia 2014. Itu terjadi setelah Belgia sukses menekuk Aljazair dengan skor 2-1 (0-1) pada laga perdana Grup H Piala Dunia 2014 di Estadio Mineirao, Belo Horizonte, Selasa (17/6) malam WIB.

Belgia harus berterima kasih pada dua pemain pengganti yang baru masuk di babak kedua. Mereka ialah Marouane Fellaini serta Dries Mertens. Pasalnya, keduanya berhasil mencetak gol kemenangan Setan Merah, julukan Belgia.

BACA JUGA: Owi/Butet Susah Payah ke Babak Kedua

Fellaini berhasil mencetak gol penyama kedudukan setelah sukses menanduk bola hasil umpan silang Kevin de Bruyne pada menit ke-70. Padahal, penggawa Manchester United itu baru masuk lapangan selama lima menit setelah menggantikan Moussa Dembele.

Kemenangan Belgia ditentukan Dries Mertens yang sukses menjebol gawang Aljazair setelah memanfaatkan assist Eden Hazard pada menit ke-80. Sama seperi Fellaini, Mertens juga baru masuk di babak kedua menggantikan Nacer Chadli pada menit ke-46.

BACA JUGA: Penalti Feghouli Bawa Aljazair Sementara Ungguli Belgia

Kemenangan itu menyempurnakan dominasi yang ditunjukkan Belgia atas Aljazair. Dalam laga itu, Belgia menguasai permainan sebanyak 66 persen. Selain itu, Belgia juga mampu melepaskan 14 tembakan dengan delapan di antaranya mengarah ke gawang Aljazair.

Sementara itu, Aljazair yang menguasai permainan sebanyak 34 persen hanya bisa melepaskan dua tembakan. Dari jumlah itu, hanya satu tembakan yang menyasar ke gawang Belgia. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Susunan Pemain Belgia vs Aljazair

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kido/Pia Langsung Tersingkir di Babak Pertama


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler