Pemain Seleksi Persebaya Out

Rabu, 02 Februari 2011 – 14:19 WIB
SURABAYA - Pelatih Persebaya 1927, Aji Santoso, tampaknya tidak ingin berkompromi soal kriteria calon pemain asing di lini depan timnyaWaktu sehari sudah cukup bagi pelatih asal Malang itu memberikan keputusan pada para pemain seleksi.

"Jairon (Jairon Feliciano) dan Zaidan (James Zaidan Saragih) sudah pasti tidak bisa bergabung dengan Persebaya," terang Aji, usai uji coba melawan Surabaya FC di Gelora 10 Nopember, kemarin (1/2)

BACA JUGA: Stoner-Lorenzo Mulus, Rossi Buruk

Keputusan tersebut, lanjut Aji, didasarkan pada kebutuhan tim berjuluk Green Force yang tidak ditemukan dalam diri kedua pemain.

Menurutnya, Persebaya membutuhkan pemain yang sudah benar-benar siap menjadi tumpuan tim di kompetisi yang sudah berjalan
"Sebenarnya kalau Zaidan cukup bagus

BACA JUGA: Panpel SEAG Akui Promosi Masih Lemah

Tapi, tipikalnya kurang sesuai dengan permainan Persebaya," papar pria yang mengawali karir kepelatihan di timnas U-17 itu
Seandainya Persebaya memiliki Tim U-21, Aji menilai kemungkinan pemain berdarah Indonesia-Amerika itu bisa bergabung.

Di sisi lain, satu pemain seleksi lainnya, Yoo Hong-yul, tampaknya juga bakal angkat koper dari Mes Persebaya

BACA JUGA: Timnas Bakal Jajal Pelita Jaya U-21

Aji mengaku belum melihat detail kemampuan pemain asal Korea Selatan tersebutTapi, Hong-yul justru keburu dibekap cedera, ketika latihan kemarin pagi"Sebenarnya sangat disayangkan, dia cedera engkel dan sekarang (kemarin) tampak bengkak," tuturnya.

Disinggung soal peluang Hong-yul, Aji mengatakan bahwa pemain tersebut tampaknya juga akan angkat koper dari PersebayaSoalnya menurutnya, Hong-yul butuh waktu cukup lama untuk pemulihan cederanya tersebut"Kalau cedera seperti itu, biasanya butuh dua sampai tiga minggu," ungkap mantan pelatih Persik Kediri itu.

Padahal, kebutuhan akan tambahan pemain asing di Persebaya sudah sangat mendesakSementara, tim ini tidak bisa menunggu Hong-yul memulihkan cederanya, dengan Aji yang juga belum tahu kemampuan pemain itu.

Dengan demikian, harapan Persebaya akan tambahan amunisi kini hanya bergantung pada striker asal Korsel, Ko-Ki-guDia mengatakan bahwa Ki-gu dijadwalkan hadir di Jakarta tadi malam"Kami berharap dia sudah bisa bergabung dalam latihan besok sore," tuturnya.

Meski berlabel mantan pemain timnas, Aji mengaku tidak akan langsung menerima Ki-gu tanpa melihat kemampuannya terlebih duluAji ingin Ki-gu bergabung dalam latihan satu atau dua hari, sebelum ada keputusan perekrutanTapi di luar itu, Aji menyebut bahwa tes kesehatan menjadi salah satu prosedur yang tak bisa diabaikan"Tes kesehatan harus tetap dilalui," paparnya(uan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persipura Waspadai Amuk Maung


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler