Pemancing yang Tenggelam di Sungai Indragiri Hulu Ditemukan Tak Bernyawa

Rabu, 17 Januari 2024 – 21:10 WIB
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi korban tenggelam meninggal Adli (17), setelah dinyatakan hilang tenggelam di Sungai Indragiri, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), pada Minggu (14/1). Foto: ANTARA/HO-Humas BPBD Riau.

jpnn.com, INDRAGIRI HULU - Seorang siswa bernama Adli, 17, yang tenggelam di Sungai Indragiri, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Inhu, ditemukan dalam keadaan meninggal pada Minggu (14/1).

"Setelah dilakukan pencarian yang sudah memasuki hari ketiga. Korban ditemukan sekitar 50 meter dari lokasi kejadian dalam kondisi meninggal dunia," kata Kepala Basarnas Pekanbaru Budi Cahyadi dalam keterangannya di Pekanbaru, Rabu.

BACA JUGA: TNI AL Berhasil Selamatkan Korban Kapal Tenggelam di Perairan Tanjung Datuk

Ia mengatakan korban ditemukan pada Selasa (16/1/2024) sore, pukul 17.10 WIB pada titik koordinat 0°28'12.97"S 102°41'0.65"E atau sekitar 50 meter dari lokasi pertama korban dinyatakan hilang.

Setelah ditemukan, katanya korban selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

BACA JUGA: Tenggelam di Perairan Muara Angke, Awak Kapal Ditemukan Meninggal Dunia

Dengan ditemukannya korban tersebut, maka operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur yang terlibat kembali ke kesatuan masing-masing.

"Unsur yang terlibat dalam proses pencarian di antaranya yakni BPBD, Damkar, TNI/Polri, Satpol PP dan juga masyarakat setempat," ujarnya.

BACA JUGA: Pemuda Tenggelam di Air Terjun Tibu Sendalem Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Berdasarkan data BPBD Riau korban sebelum dinyatakan hilang, saat itu sedang memancing ikan bersama dua temannya.

Ketiganya memancing ikan di bawah jembatan Kecamatan Kuala Cenaku Jalan Raya Kuala Cenaku-Tembilahan.

Korban memancing ikan saat itu sempat memisahkan diri dari rekannya, dan saat itu korban menaiki pengaman jembatan dan tidak sengaja memegang kabel PLN.

Akibatnya, korban langsung tersengat arus listrik dan jatuh ke Sungai Indragiri.

"Sedangkan rekan korban yang berada di atas sampan tidak jauh dari korban jatuh, tidak sempat menolong korban," katanya.(antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler