Pembalap Indonesia Usung "Team Order" di Tour de Ijen 2016

Rabu, 11 Mei 2016 – 09:13 WIB
Peter Pouly, juara bertahan International Tour de Ijen Banyuwangi, saat menaklukan Ijen tahun lalu.

jpnn.com - BANYUWANGI – Etape pertama International Banyuwangi Tour de Ijen (ITdBI) 2016 bakal menjadi arena bagi para sprinter untuk memburu kemenangan. Tak terkecuali para pembalap Indonesia.

Sprinter Indonesia yang turun di ITdBI di antaranya adalah Fatahillah Abdullah dan Muhammad Nur Fathoni (keduanya dari tim Prima Indonesia), serta Arin Iswana dari Pegasus Continental Cycling Team.

BACA JUGA: Kandas di Kaki West Ham, MU Gagal Salip City

Ada dua pasukan Merah Putih yang turun di Banyuwangi. Mereka adalah tim Prima Indonesia dan Indonesia National Team. Tim Prima menurunkan pembalap muda sedangkan Timnas diperkuat pemain senior. Itu belum termasuk tim Indonesia lain seperti BRCC Cycling Team, KFC Cycling Team, dan Custom Cycling Club.

Meskipun begitu, mereka tidak akan saling bertarung. Justru saling mendukung. Paling tidak itulah komitmen Prima Indonesia dan Timnas. Karena itu, beberapa sprinter Indonesia yang terjun di ITdBI akan mendapat dukungan dari rekan sesama pembalap Tanah Air meski berbeda tim.

BACA JUGA: Tiga Pembalap Unggulan di Etape Pertama Tour de Ijen 2016, Siapa Saja Mereka?

“Mengapa tidak? Kami harus saling bantu. Meski beda tim, kami kan sama-sama Indonesia. Pembalap Malaysia juga melakukannya di Le Tour de Langkawi,” kata Robin Manulang dari Indonesia National Team. (jon/tom/jpnn)

 

BACA JUGA: Gercep! Imam Langsung Lapor ke FIFA

 

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... PT GST Bakal Investigasi Kinerja Wasit Suyanto


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler