Pemberkasan Honorer K-2 Harus Cepat Dilakukan

Selasa, 11 Maret 2014 – 04:32 WIB

jpnn.com - SUBANG – Sejumlah tenaga honorer yang lulus seleksi CPNS K2 tahun 2014 mulai melakukan pemberksaan di kantor Badan Kepegawian Daerah (BKD) Subang. Untuk memastikan berjalan aman dan kondusif, pemberkasan mendapat pengawalan dari aparat Kepolisian Polres Subang.

Kabag Pengadaan BKD Subang, Heri Tantan membenarkan para honorer yang lulus CPNS K2 saat ini sedang pemberkasan. Hal itu dilakukan karena mendapat perintah dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN & RB).

BACA JUGA: Komeng Demo Kejati Banten Seorang Diri

"Kewanangan ada di Kementerian AN-RB dan BKN. Kami hanya sebagai penyelenggara, dan hasilnya memang harus diumumkan. Pemberkasan ini bisa mencapai satu minggu lamanya,” ungkap Heri kepada Pasundan Ekspres JPNN Grup, Senin (10/3).

Ia berharap pemberkasan CPNS K2 bisa berjalan lancar. Mengingat Pemkab Subang melalui BKD dalam waktu dekat akan kembali melakukan rekrutmen CPNS dari jalur umum.

BACA JUGA: Gunung Slamet Keluarkan Asap, Warga Diminta tak Resah

“Kalau tidak ada halangan, rekrutmen CPNS jalur umum ini akan dilakukan bulan Juni dan Juli tahun ini,” tandas Heri Tantan.

Sementara itu seorang peserta CPNS K-2, Asep Ojong mengaku bangga bisa lulus seleksi CPNS tahun ini. ”Saya tidak menyangka bisa lulus CPNS K2 tahun ini,” ujar Asep.

BACA JUGA: Kabut Asap, 1.300 Warga Padang Terserang Ispa Dalam 10 Hari

Ia mengaku awalnya menjadi tenaga sukwan di Satpol PP Kabupaten Subang. Namun kemudian ia ditugaskan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Subang. “Saat ini saya sedang pemberkasan,” pungkas Asep Ojos. (bds/din)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gubernur Papua Lantik Dua Tersangka Korupsi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler