Pembobolan ATM juga Terjadi di Medan

Minggu, 24 Januari 2010 – 09:35 WIB

MEDAN -- Aksi pencurian lewat ATM juga memakan korban di MedanRafika Dewi (25), wanita yang menetap di Jalan Tuasan Gg

BACA JUGA: 3 Kasus ATM Bobol di Mataram

Romo, Medan Tembung, kemarin melapor ke Mapoltabes Medan
Dia lapor uangnya yang disimpan di Bank Mandiri berkurang Rp2 juta

BACA JUGA: Wanita Hamil Lima Bulan Ditembak di Perut

Dia panik, lantaran saldo di tabungannya semula Rp2.327.151, tapi tiba-tiba hanya tersisa Rp327.151


Dia baru mengetahuinya setelah bersama rekannya yang juga wanita ini menyambangi mesin ATM Bank Mandiri KCP Letda Sujono I

BACA JUGA: Sulawesi Tengah Kekurangan Jaksa

Dengan perasaan cemas dan kalut, ia bersama temannya pun langsung melaporkan atas berkurangnya saldo yang ada direkeningnya.

"Aku mau mengecek saja, karena mendengar adanya uang dibobol di ATM seperti yang terjadi di Jakarta.Saldoku hilang Rp 2 juta pak, ini buktinya yang tersisa ratusan ribu," ujar Fika, pada petugas piket Reskrim Poltabes Medan seraya menunjukkan buku tabungannya.
,"ujar Fika saat ditemui wartawan di di Mapoltabes Medan

Polisi lantas mengarahkan Fika untuk mengambil print-out (cetak keluar) dari bank yang bersangkutanSementara itu, dalam waktu yang hampir bersamaanAgnes Beato, warga Perumnas Helvetia, Kecamatan Medan Helvetia bersama seorang rekannya yang juga pria juga mendatangi sat reskrim Mapoltabes Medan.

Pada polisi, Agnes juga turut mengaku kalau uangnya disaldo rekeningnya menyusut sebesar Rp 200 ribuItu dialaminya, disaat ia mendapat telepon dari seorang pria dari Hape nya mengaku salah seorang kepala di Pro XL.

"Pria itu ngaku seorang kepala di Pro XLDia bilang aku nomor saya dapat undian sebesar Rp 15 juta, ditambah pulsa Rp 3 juta,"akunyaLanjut mahasiswa Universitas HKBP Nomensen ini lagi, setelah mendengar penjelasan ituPria yang mengaku kepala di Pro XL yang berada di Jakarta itu, memerintahkannya untuk segera menerima uang undian itu via ATM.

Dia mengaku tidak sadar saat menuruti perintah orang yang tak dikenalnya itu"Dia menyuruh aku untuk menuruti arah-arahannya agar uang Rp 15 juta menang undian itu ditransfer ke rekeningkuTapi, saat aku lihat, bukannya bertambah melainkan berkurang sebesar Rp 200 ribu,"jelasnyaDiceritakan, dari ujung telepon, pria tak dikenal itu bilang, kalau nomor ku pemenang undian berhadiah dari Pro XL mewakili nomor pelanggan yang beruntung di Sumatera UtaraHanya saja, Agnes mengurungkan niatnya untuk membuat pengaduan ke polisi(johan/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siaga Tsunami, Diminta Siapkan Evakuasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler