Pembuktian Terakhir Andre Araujo

Senin, 29 Januari 2018 – 03:45 WIB
Penyerang Borneo FC Andre Araujo. Foto: Kaltim Post/JPNN

jpnn.com, BALI - Penyerang Borneo FC II Andre Araujo terobsesi menambah pundi golnya ke gawang PSPS Pekanbaru di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, sore ini (29/1).

Sejauh ini Araujo baru mencetak satu gol. Pada laga nanti menjadi kesempatan terakhirnya membobol gawang lawan di Piala Presiden 2018.

BACA JUGA: Bonek Lempari Pelatih Madura United dengan Tisu

Andre yang dikontrak hanya selama turnamen, berhasrat memberikan kontribusi terbaiknya di laga terakhir. Sebab, harapan besar baginya bisa dilirik kontestan Liga 1 lain yang ingin memakai jasanya.

"Saya datang ke Indonesia untuk berkompetisi. Semoga bisa bikin gol lagi dan memberikan kemenangan untuk tim," kata Andre.

BACA JUGA: Lawan PSIS, Ajang Persela Seleksi Pemain Asing

Mandul di laga terakhir kontra Persija Jakarta, Andre tak mampu menghindarkan timnya dari kekalahan. Asa lolos ke delapan besar pun tertutup lantaran tak satu pun poin didapat dari dua laga.

Kemenangan memang menjadi ambisi pribadi Andre. Sebagai pemain asing, dia ingin mempersembahkan hadiah terakhir sebelum tak meneruskan kontrak bersama Pesut Etam.

BACA JUGA: Gawat, Tiga Pemain Asing Mitra Kukar Absen di Solo

"Saya ingin memberikan persembahan terakhir yang manis untuk tim. Berharap, bisa bikin gol dan kasih kemenangan," imbuhnya.

Baru pertama kali bermain di Indonesia setelah hijrah dari Liga 2 Thailand, Andre mengaku tak ada masalah soal adaptasi. Kompetisi di dua negara tetangga ini dikatakannya memiliki iklim sepak bola yang mirip.

"Cuaca juga sama. Jadi, tak ada masalah. Mungkin hanya perlu tambah menit bermain saja agar lebih padu," jelasnya.

Terpisah, Asisten Pelatih Borneo FC Kurniawan Dwi Yulianto melihat keterampilan Andre sebenarnya cukup mumpuni. Duel bola atas atau satu lawan satu saat menggiring bola bisa diandalkan. Namun, masalah jam terbang di laga Tanah Air menjadi kendala berarti.

"Sebagai striker, pasti ada beban bagi Andre untuk mencetak gol. Ini menjadi tekanan tersendiri," ucap Kurniawan

Agar performa Andre bisa lebih baik, tim pelatih mencoba memperbaiki suplai bola ke depan. Gelandang yang menyusuri sisi lapangan diharap memberikan umpan memanjakan ke area kotak penalti lawan.

"Gaya menyerang bisa berubah. Karena kami perlu memenangkan pertandingan," pungkasnya. (*/abi/tom/k15)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jelang Laga 8 Besar, PSMS Akan Gelar Uji Coba


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler