Pembunuh Ranti Terancam Menua di Bui

Selasa, 07 Oktober 2014 – 09:29 WIB

jpnn.com - NATUNA - Tersangka kasus pembunuhan, Sirojudin (35), warga Kecamatan Bunguran Utara Natuna diancam pasal 338 dan 340 KUHP, karena menghabisi nyawa pacar gelapnya Ranti (32).

"Sirojudin tersangka pembunuhan dijerat pasal berlapis. Dituntut 15 tahun, atau hukuman mati atau hukuman seumur hidup," kata Kapolres Natuna AKBP Anton Setiyawan di Mapolres Natuna, Senin (6/9).

BACA JUGA: Formulir Daftar BPJS Gratis Dijual Calo Rp 200 Ribu

Kapolres mengatakan, tersangka dan barang bukti kasus pembunuhan akan dilimpahkan ke Kejaksaan, karena berkasnya sudah lengkap (P21).

Sirojudin ditetapkan tersangka pembunuhan terhadap kekasih gelapnya Ranti, 5 Juli lalu di lahan kosong Kecamatan Bunguran Utara. Dengan menjerat leher korban dengan seutas kabel dan mengubur jasad korban untuk menghilangkan bukti kejahatan.

BACA JUGA: Sering Bolos dan Berbohong, Dua Honorer Satpol PP Dipecat

Kapolres mengatakan, terungkapnya pembunuhan Ranti setelah polisi mendapati laporan ditemukannya sepeda motor beet warna merah di Sungai Segeram Kecamatan Bunguran Utara, yang digunakan korban.

Penemuan sepeda motor tersebut kata Anton, mengungkap tewasnya Ranti. Sebelumnya korban dinyatakan hilang selama dua minggu. Ranti dan dan Sirojudin sebelumnya sudah menjalin hubungan layaknya suami istri sejak bulan Mei. Sehingga korban mengancam akan menceritakan hubungan gelap mereka kepada orangtua dan istri tersangka.

BACA JUGA: Pembahasan Tiga Aturan Aceh Diteruskan di Era Jokowi

Korban pun nekat mendatangi rumah korban di Desa Kelarik Kecamatan Bunguran Utara. Oleh tersangka, korban diajak ketanah lapang untuk menghindari diketahui keluarga. Di tanah kosonglah korban dihabisi. Sempat cekcok mulut, korban yang memaksa membeberkan hubungan gelap mereka langsung dijerat dengan kabel.

Jasad korban dikubur keseokan harinya. Tas korban dibuang di tempat terpisah, sepeda motor rental korban di buang ke sungai.

"Dari keterangan saksi Usman dan Zulman warga setempat, pada 17 Juli, serta masyarakat setempat dilakukan olah TKP, kasus diungkap," pungkasnya.(arn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Obat Aborsi Marak Dijual Melalui Blog


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler