Pembunuh Siswi SMK Bogor Masih Berkeliaran, S Cuma Saksi

Jumat, 11 Januari 2019 – 13:28 WIB
SISWI SMK BOGOR: Keluarga besar alumni SMK Baranangsiang Kota Bogor tabur bunga di gang lokasi Noven ditemukan tewas. Foto: diambil dari metropolitan

jpnn.com, BOGOR - Kasus pembunuhan siswi SMK Bogor, Andriana Yubelia Noven Cahya (18), di Jalan Riau, Bogor Timur, Selasa (8/1) lalu masih belum terpecahkan.

Sempat diberitakan, polisi telah menangkap terduga pelaku, tetapi kini pria berinisial S itu hanya sebatas saksi.

BACA JUGA: 7 Fakta Pembunuhan Siswi SMK Bogor, Ternyata Seorang Model

“Kami belum menangkap siapa pelakunya. Saat ini sedang dilakukan pendalaman, jadi mohon bersabar,” ujar Kapolresta Bogor Kota Kombes Hendri Fiuser saat menghadiri Rakor Kamtibmas di Gedung Kemuning Kading, Bogor Tengah, Kamis (10/1).

Soal pria berinisial S yang diduga pelaku, Hendri memastikan bahwa pria tersebut sudah diamankan pihak kepolisian di Bandung dan sudah dimintai keterangan menjadi saksi.

BACA JUGA: Satpol PP Kabupaten Bogor Jaring 1.200 PSK

Menurut Hendri, dari beberapa bukti, kemungkinan besar S bukan pembunuh siswi SMK Bogor, tepatnya SMK Baranangsiang Bogor.

S hanya sebatas saksi, walaupun pernah memadu kasih dengan korban.

BACA JUGA: Terduga Pembunuh Siswi SMK Bogor Ditangkap, Inikah Motifnya?

Selain itu, pantauan dari hasil CCTV, bentuk fisik tersangka berbeda dengan S. “Yang beredar di media sosial itu kan S, dan seakan-akan masyarakat menilai bahwa S itu adalah pelaku. Tetapi setelah kami lakukan pendalaman, dia masih sebatas saksi,” tegasnya.

Hendri menambahkan, sulitnya pengungkapan kasus pembunuhan ini salah satunya terkait masalah pribadi, korban terhadap lingkungan di sekitarnya tertutup. Begitu juga jarak korban dengan keluarga cukup jauh, yang menjadi kendala pihak kepolisian untuk mengorek informasi lebih lanjut.

“Orang tuanya pun tidak bisa memberikan jawaban yang banyak karena sudah hidup berpisah dengan orang tua sejak lama. Teman terdekatnya pun informasi terbatas dan petunjuk yang ada di TKP (rekaman CCTV, red) tidak bisa membantu kami karena tidak begitu jelas wajah pelakunya,” tuturnya.

Sedangkan barang bukti yang sudah diamankan pihak kepolisian seperti senjata tajam yang digunakan pelaku untuk membunuh korban, laptop korban dan buku diary korban, masih belum menunjukkan titik terang.

“Belum ada yang mengarah kepada siapa-siapa. Ada beberapa bukti elektronik yang sedang kami lakukan scientific investigation (handphone korban, media sosial), termasuk kegiatan korban jauh hari sebelum kejadian. Ini perlu kami ketahui,” bebernya.

Untuk pengembangan, pihak kepolisian sudah memeriksa delapan orang saksi yaitu penjaga kosan korban, mantan pacar korban, teman-teman baik korban dan keluarga korban.

Untuk mengungkap kasus pembunuhan siswi SMK Bogor ini, pihaknya melibatkan Mabes Polri, Polda Jabar, termasuk dari Satreskrim Polresta Bogor Kota. “Mohon bersabar, anggota masih di lapangan. Dan ini adalah tantangan bagi saya selaku kapolresta baru di sini. Mendapat kado yang tidak mengenakkan, kira-kira seperti itu,” pungkas Hendri. (ads/b/mam/run/metropolitan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siswi SMK Bogor yang Tewas Itu Baru Putuskan Pacarnya


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler