Pembunuh Tewas Digorok Keris di Suramadu

Rabu, 15 Januari 2014 – 15:08 WIB

jpnn.com - BANGKALAN - Utang nyawa dibalas nyawa. Begitulah nasib Rendi alias Didi, 25. Warga asal Malang yang lama menetap di kawasan Bungurasih, Kecamatan Waru, Sidoarjo, itu kemarin ditemukan tidak bernyawa dengan leher terluka bekas digorok. 

Dia dihabisi di jalan raya menuju Suramadu, tepatnya di Desa Sukolilo Barat, Kecamatan Labang, Bangkalan. 

BACA JUGA: Penembak Polisi Belum Ditangkap, Sketsa Wajah Disebar

Tiga bulan yang lalu, Rendi dituding membunuh Farid Alfarisi, Dusun Bulang, Desa Pangelen, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang. Kasus pembunuhan tersebut sebenarnya telah ditangani Polsek Waru, tapi Rendi masih bebas berkeliaran. Hal itu membuat keluarga Farid menaruh dendam pada Rendi. 

Rosi, 24, yang tidak lain adalah sepupu Farid Alfarisi, akhirnya melampiaskan dendamnya sekitar pukul 01.00 kemarin di pinggir jalan Suramadu sisi Madura.

BACA JUGA: Maling Bobol Studio Foto

Rosi menggorok leher Rendi dengan menggunakan sebilah keris. Akibatnya, korban langsung tersungkur tewas seketika. Mengetahui korban sudah tidak bernyawa, pelaku sempat berusaha kabur. Tapi, warga sekitar yang mengetahui pembunuhan itu ramai-ramai menangkap pelaku. Warga lantas membawa pelaku ke Polsek Sukolilo.

Di hadapan polisi, Rosi mengaku cukup lama merencanakan pembunuhan terhadap Rendi. Dia tidak sendirian saat menjalankan aksinya. Pemuda asal Dusun Bulang, Desa Pangelen, Kecamatan Sampang, itu dibantu Su'et dan Fais ketika menghabisi nyawa korban. Sayangnya, Su'et dan Fais berhasil lolos dari kejaran warga dan polisi. 

BACA JUGA: Istri Intel Polres Tikam Ipar

Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP Andy Purnomo menyatakan, polisi sudah menyelidiki TKP. ''Berdasar hasil pemerikasaan sementara, pembunuhan di akses Suramadu terjadi karena motif balas dendam. Pembunuhan itu direncanakan oleh pelaku." (hud/ami)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ibu Tiga Anak Tipu Pakai Air Mineral


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler