Pemerintah Diminta Batalkan Rencana Kenaikkan TDL

Kamis, 29 September 2011 – 15:03 WIB
JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR, Zulkiflimansyah meminta pemerintah untuk mengkaji ulang kembali rencana kenaikkan Tarif Dasar Listrik (TDL) sebesar 10 persen yang diberlakukan April tahun 2012 mendatangMenurut Zulkiflimansyah, rencana kenaikan tersebut tidak disertai kajian komperensip tetang dampak yang muncul bila TDL tersebut dinaikkan.

"Saya pikir perlu kajian lebih komperensip lagi oleh pemerintah bagaimana dampaknya bila TDL dinaikkan sebesar 10 persen, " kata Zulkiflimansyah saat rapat kerja dengan Menteri ESDM, Darwin Zahedy Saleh di Gedung DPR RI, Kamis (29/9).

Zulkifli menyarankan pemerintah membatalkan rencana menaikkan TDL tersebut karena pelanggan rumah tangga untuk saat ini sudah banyak menggunakan 900 VA.

"Untuk saat ini pelanggan 450 VA yang tidak terkena sudah lebih sedikit, karena sudah banyak yang beralih ke 900 VA," terangnya.

Hal senada juga dikatakan Nur Yasin

BACA JUGA: Pengusaha Batam Tolak UU Mata Uang

Menurutnya, meskipun dengan kenaikkan TDL nanti dapat menambah pemasukkan terhadap pemerintah, tapi dampak  sosialnya akan sangat mahal dan besar.

 "Jadi saya minta tolong dipikir ulang kembali mengenai kenaikkan TDL tersebut," ujar dia.(yud/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SMGR Akuisisi Tambang Batubara


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler