Pemkab Bojonegoro Ingin Selalu Bersinergi dengan Insan Media

Kamis, 02 Maret 2023 – 23:19 WIB
Pemkab Bojonegoro menggelar media gathering dan Diskusi Ganyeng, ajak insan media dan pegiat media sosial selalu bersinergi dengan Pemkab Bojonegoro. Foto: Ist.

jpnn.com - BOJONEGORO - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro Nanang Dwi Cahyono mengajak insan media dan pegiat media sosial selalu bersinergi dengan Pemkab Bojonegoro.

Nanang menyampaikan ajakannya pada media gathering dan Diskusi Ganyeng yang digelar Pemkab Bojonegoro di Meeting room Fave Hotel Bojonegoro, Rabu (1/3).

BACA JUGA: Bojonegoro Raih Penghargaan Adipura 2022 dari KLHK

"Kominfo sebagai jembatan bagi seluruh media baik online, cetak bahkan netizen," ujar Nanang dalam keterangannya.

Nanang juga menyampaikan beberapa program Bupati Bojonegoro terkait peningkatan sumber daya manusia di daerah tersebut.

BACA JUGA: Pemkab Bojonegoro Genjot Pemerataan Pembangunan

Antara lain, menggagas program beasiswa 1 Desa 10 Sarjana dan beasiswa-beasiswa lainnya.

Sementara itu, Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Bojonegoro Ririn Wedia Nafitasari menyampaikan pentingnya menyaring informasi yang beredar di media sosial.

BACA JUGA: Puan Harapkan Pemuda Muhammadiyah Terus Bersinergi untuk Membangun Bangsa

"Harus memastikan terlebih dahulu apakah informasi yang disampaikan melalui media sosial itu fakta atau hoaks," katanya.

Ririn dalam kesempatan kali ini juga berperan sebagai narasumber.

Dia memaparkan jurnalistik dasar bagi pegiat media sosial.

Dia mengatakan keberadaan netizen tidak lepas dari cepatnya informasi yang beredar, sehingga netizen diharapkan bisa berperan aktif dalam memastikan kebenaran berita.

Dihubungi secara terpisah, General Manager (GM) Fave Hotel dan Aston Hotel Bojonegoro Atik Damarjati menyatakan terima kasih kepada Pemkab Bojonegoro.

Dia mengatakan digelarnya kegiatan tersebut di Fave Hotel merupakan bentuk dukungan agar ekonomi pariwisata di Bojonegoto terus menggeliat.

Fave Hotel diketahui mempunyai dua meeting room berkapasitas sampai dengan 70 orang, dilengkapi dengan restauran 2 lantai indoor dan outdoor.

Fasilitas tersebut sangat cocok untuk menyelenggarakan pernikahan, pertunangan maupun gathering berbagai komunitas di Bojonegoro.

“Kami selalu siap memberikan pelayanan prima untuk menyukseskan setiap acara yang dipercayakan kepada kami,” kata Atik Damarjati. (gir/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diskominfo Harus Bergerak Cepat Tangani Krisis Komunikasi Pemda


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler