Pemkab Tangerang Raih Penghargaan Nasional untuk Pengelolaan Kearsipan 

Kamis, 25 Mei 2023 – 21:24 WIB
Kepala ANRI Imam Gunarto (kiri) memberikan secara langsung piagam penghargaan kepada Pemkab Tangerang yang diterima Asisten Daerah III Administrasi Umum Firzada Mahali (kanan) dalam puncak peringatan Hari Kearsipan Nasional ke-52 di Baleroom Royal Hotel Banyuwangi, Jawa Timur pada 22-24 Mei 2023. Foto Humas Pemkab Tangerang 

jpnn.com, TANGERANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang membuktikan komitmennya dalam pengelolaan kearsipan.

Komitmen ini diganjar penghargaan dalam kategori penilaian pengawasan kearsipan yang dilakukan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI).

BACA JUGA: THR ASN dan Non-ASN, Pemkab Tangerang Menyiapkan Rp 90 Miliar

Nilainya sangat memuaskan, yakni predikat "A”.

Kepala ANRI Imam Gunarto memberikan secara langsung piagam penghargaan kepada Asisten Daerah III Administrasi Umum Firzada Mahali dalam acara puncak peringatan Hari Kearsipan Nasional ke-52 di Baleroom Royal Hotel Banyuwangi, Jawa Timur pada 22-24 Mei 2023.

BACA JUGA: Pemkab Tangerang Siapkan Anggaran Pengadaan Mobil Listrik

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberikan apresiasi kepada seluruh perangkat daerah  karena telah meningkatkan ketertiban dalam mengelola arsip di lingkungan Pemkab Tangerang.

“Alhamdulillah, kami berhasil mempertahankan prestasi yang membanggakan di bidang kearsipan. Semua ini berkat kerja keras seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkab Tangerang," ujarnya.

BACA JUGA: Keren, Pemkab Tangerang Raih Opini WTP 14 Kali Berturut-turut

Selain itu, lanjutnya, penghargaan ini merupakan bukti bahwa Pemkab Tangerang konsisten mempertahankan kualitas dalam mengelola kearsipan. 

Hal senada disampaikan Firzada yang juga menjabat sebagai Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Tangerang.

Mereka sangat bangga dengan diraihnya penghargaan ini yang menjadi motivasi bagi seluruh perangkat daerah Kabupaten Tangerang. Khususnya dalam upaya meningkatkan dan melakukan inovasi dalam pengelolaan serta pengawasan kearsipan menjadi lebih baik lagi.

Firzada menegaskan pemerintah daerah akan terus mengupayakan tersedianya Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang kearsipan di seluruh perangkat daerah.

Upaya ini tentu akan meningkatkan penyelenggaraan tertib kearsipan di tahun yang akan datang, terutama dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang terus berkembang.

"Tantangan kemajuan teknologi sangat berkembang pesat saat ini. Kami berharap seluruh perangkat daerah terus semangat untuk memanfaatkan dan memaksimalkan teknologi dalam menjaga kearsipan di lingkup Pemkab Tangerang,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, peringatan Hari Kearsipan Nasionel ke-52 ini mengusung tema ‘Gerakan Kersipan Menuju Birokrasi Maju, Memori Kolektif Bangsa dan Peradaban Unggul’.

Tema ini sejalan dengan program kearsipan nasional di mana program ini memiliki dua dampak. Pertama, mendorong percepatan reformasi birokrasi yang lebih baik lagi. 

Kedua, mendorong percepatan kemajuan kebudayaan melalui terbentuknya memori kolektif bangsa dan peradaban yang unggul. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Pesisir, Pemkab Tangerang Bangun Kawasan Akuakultur


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler