Pemprov DKI Diminta Percepat Pemindahan Warga ke Rusun

Kamis, 23 Juli 2015 – 13:21 WIB
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mempercepat pemindahan warga yang tempat tinggalnya digusur ke rumah susun sederhana sewa (rusunawa).

"Saya minta itu dituntaskan, tidak boleh ada yang tercecer. Karena itu janji Pemerintah Daerah kepada publik," ucap Taufik kepada wartawan, Kamis (23/7).

BACA JUGA: Pemprov DKI Bakal Bangun Ruang Belajar Sistem Smart City

Politikus Partai Gerindra ini menyatakan, Pemprov DKI harus menyediakan rusunawa yang lokasinya dekat dengan tempat tinggal warga. Dengan begitu, mereka tidak akan menolak apabila direlokasi ke rusunawa.

Taufik berharap, seluruh warga yang tempat tinggalnya tergusur bisa dipindah ke rusunawa tahun ini. "Mestinya tahun ini yang tergusur masuk (ke rusunawa)," tandasnya. 

BACA JUGA: Ada Izin yang Salah, Mall Tebet Green Disegel

Seperti diketahui, Pemprov DKI akan menertibkan sisa bangunan liar yang berdiri di bantaran Kali Ciliwung, Kampung Pulo, Jakarta Timur. Rencananya, warga Kampung Pulo yang masih menetap di bantaran Kali  Ciliwung akan dipindah dengan sukarela ke Rusunawa Jatinegara.

Saat ini masih ada sekitar 840 kepala keluarga warga Kampung Pulo yang tinggal di bantaran Kali Ciliwung. Sabtu (27/7), mereka akan diajak pindah ke Rusunawa Jatinegara. (gil/jpnn)

BACA JUGA: Sambangi Balai Kota, Kapolda Metro Jaya Laporkan Kondisi Jakarta ke Ahok

BACA ARTIKEL LAINNYA... Panti Pijat Esek-esek, Short Time Rp 250 Ribu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler