Pemuda Tak Boleh Lagi Apatis dan Buta Politik

Selasa, 28 Oktober 2014 – 15:38 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Charles Honoris, mengajak pemuda untuk memaknai momentum Hari Sumpah Pemuda tahun ini dengan tidak lagi bersikap apatis dan buta terhadap politik.

Menurutnya, momen Sumpah Pemuda kali ini penuh makna karena Indonesia baru saja melewati masa krusial transisi pemerintahan tanpa ada konflik dan gangguan berarti. Karena itu, sudah saatnya pemuda bahu membahu membangun bangsa menjadi lebih hebat ke depan dalam berbagai bidang, tak terkcuali politik.

BACA JUGA: Lima Tahun Tiadakan Rekrutmen CPNS Dinilai Kelamaan

"Pemuda tidak boleh lagi apatis atau buta politik, karena nasib jutaan pemuda di Indonesia ditentukan oleh kebijakan politik," kata Charles, di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (28/10).

Maka dari itu, Charles mengajak kaum pemuda mulai dari tingkat RT sampai Pusat, untuk berperan aktif sebagai kelompok penggerak, kelompok gagasan atau organisator yang baik.

BACA JUGA: Moratorium CPNS Sebaiknya Setelah Pemetaan

Ketua Taruna Merah Putih DKI Jakarta ini juga mengingatkan jangan sampai pemuda dan pemudi bangsa ini sampai tak berperan dalam proses perubahan bangsa ini ke depan. (Fat/jpnn)

BACA JUGA: Gerindra Siapkan Ahmad Muzani jadi Gubernur DKI

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tahun 2013, Saleh Husin Punya Kekayaan Rp 19 Miliar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler