Penasaran Balas Dendam

Minggu, 16 Oktober 2011 – 11:34 WIB

ROMA - Selalu kalah dalam empat derby terakhir, membuat Lazio sangat penasaranTiga kekalahan di antaranya dialami ketika sudah ditangani Edoardo Reja

BACA JUGA: Stoner Buru Kado Ultah

Makanya, dia sangat penasaran untuk menekuk rival sekota AS Roma.

Kesempatan Lazio dan Reja membalas dendam dan mengakhiri dominasi Roma terbuka pada derby della capitale dini hari nanti di Olimpico Roma (tayangan langsung Indosiar pukul 01.30 WIB).

Reja meminta para pemainnya untuk tetap tenang dan tidak mudah terpancing panasnya atmosfer derby
Dengan begitu, baru mereka bisa mengatasi Roma

BACA JUGA: Giggs Bidik Tahun Ke-22

"Kami hanya harus fokus di lapangan dan memainkan laga hebat," kata Reja, seperti dikutip Soccernet.

Pada bentrok sebelumnya, karena kurang tenang, Lazio harus kehilangan dua pemain akibat kartu merah
Mereka juga akhirnya kalah 0-2 dari Roma

BACA JUGA: Cedera, GU Pulangkan Murphy

"Semua orang berharap banyak kepada kamiKami akan masuk ke lapangan dengan segenap hati kami," ujar Reja.

Seringkali derby ditentukan oleh faktor-faktor seperti pengalaman dan ketenanganPerforma kedua tim dalam beberapa laga sebelumnya kerapkali tidak banyak berpengaruhAkhir musim lalu, Lazio tampil hebat dan Roma sedang terpuruk, nyatanya Lazio tetap kalah.

"Derby selalu menyajikan sesuatu yang luar biasaSaya punya pengalaman yang cukup baik dalam menangani situasi seperti itu," lanjut mantan pelatih Napoli tersebut.

Batu sandungan lain bagi Lazio pada awal musim ini adalah mereka belum pernah menang di Olimpico, RomaDua kemenangan yang mereka hasilkan dalam lima laga terakhir selalu terjadi di laga tandangAdapun Roma datang dengan catatan belum terkalahkan dalam empat laga di Serie A Liga Italia.

Makanya, meski tanpa sang kapten Francesco Totti yang harus absen karena mengalami cedera paha, Roma tetap percaya diriToh, mereka masih punya penyerang seperti Pablo Osvaldo, Bojan Krkic, dan Fabio Borini.

"Saya telah menyaksikan beberapa video derby pada masa laluKami akan melakukan segalanya agar tidak mengecewakan fans kamiMenang di laga derby lebih dari hanya sekadar tambahan tiga angka," bilang Bojan, seperti dikutip Football Italia.

Pelatih Roma Luis Enrique memainkan Miralem Pjanic sebagai ganti Francesco Totti di lini depanKemudian, Erik Lamela yang sudah pulih dari cedera engkel disiapkan menjadi pengganti

Roma harus memberikan perhatian secara khusus kepada Djibril Cisse yang tampil cukup bagus pada awal musim ini bersama LazioApalagi, tersiar kabar, striker asal Jerman Miroslav Klose sudah mulai pulih dari cederanya dan ada peluang dimainkan.

Terkait derby della capitale, mantan pelatih Lazio dan Roma Zdenek Zeman punya penilaian berbedaMemang, faktor teknis dan kualitas penting, tapi dengan atmosfer derby, yang paling penting adalah fator mental(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Posisi MU Tergusur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler