Stoner Buru Kado Ultah

Hanya Konsentrasi Menang di Phillip Island

Minggu, 16 Oktober 2011 – 10:29 WIB

PHILLIP ISLAND - Tak ada tanda-tanda pengurangan dominasi Casey Stoner dalam balapan di MotoGP AustraliaPembalap Repsol Honda itu memperbesar peluang untuk memperpanjang kemenangan beruntun di Sirkuit Phillip Island

BACA JUGA: Giggs Bidik Tahun Ke-22



Dia menciptakan waktu tercepat di kualifikasi, Sabtu (15/10), untuk meraih posisi start terdepan
Pole tersebut adalah yang kesebelas bagi Stoner sepanjang musim 2011

BACA JUGA: Cedera, GU Pulangkan Murphy



Dengan catatan waktu 1 menit 29,975 detik yang dibukukannya, Stoner unggul hampir setengah detik dari pesaing terdekatnya, Jorge Lorenzo (Yamaha Factory)
Hasil kualifikasi sekaligus meneguhkan dominasi Stoner yang selalu menjadi pembalap tercepat sejak sesi latihan pertama

BACA JUGA: Posisi MU Tergusur

"Sejauh ini berlangsung baik, kami mendapatkan setting balapan yang bagus dan motor terasa nyaman saat ini," ungkap Stoner.

Tapi, Stoner mengungkapkan masih ada sedikit titik lemah dari motor RC212V yang ditungganginyaDia masih mencari setting ban yang paling tepat untuk ban belakang

"Masalah itu sepertinya menimpa semua pembalapKami menginginkan ban belakang yang lebih keras lagi untuk bekerja lebih baik di balapan," kata pembalap Australia itu.

Balapan di Phillip Island berarti istimewa bagi StonerSelain bertarung di hadapan publik sendiri, ada dua hal lain yang dikejarnyaDia bisa mengunci gelar juara jika meraih sepuluh poin lebih banyak dari Lorenzo serta kado bagi ulang tahunnya yang ke-26Kebetulan, hari ini, saat balapan, 16 Oktober adalah hari lahirnya

Bukan upaya yang mudahSebab Lorenzo juga mendapatkan peningkatan jika dibandingkan sesi latihanApalagi, jika Lorenzo meraih podium di Phillip Island, sudah dipastikan pesta juara Stoner tertunda, apa pun hasil yang diraih Stoner.

"Jorge kuat di semua aspek dan saya kira peluang untuk mengunci gelar di sini sangat tipisKami hanya akan berkonsentrasi untuk menang," lanjut Stoner.

Satu ganjalan lain terkait cuacaBalapan di Phillip Island kerap diganggu perubahan cuacaJika saat balapan hujan turun, setting di dua hari terakhir yang berlangsung dalam kondisi lintasan kering nyaris tak akan berguna.

Sementara, Lorenzo tak berharap terlalu banyak dalam balapanMenurut sang juara bertahan, finis kedua adalah target paling realistis"Akan sulit untuk mengalahkan dia (Stoner)Dia sangat cepat dalam balapan kandang dan dia sepertinya akan memiliki motor yang dalam kondisi terbaik," beber Lorenzo.

"Yang bisa saya lakukan adalah berharap finis di posisi keduaMungkin apa pun bisa terjadiIni adalah balapan yang panjang," tambahnya.

Barisan terdepan start bakal dilengkapi pembalap tim satelit Honda Gresini Marco SimoncelliPembalap Italia itu masih mencari podium keduanya musim ini

Namun, bintang kualifikasi kemarin adalah pembalap Rizla Suzuki Alvaro BautistaPembalap Spanyol tersebut meraih posisi keempatPosisi tersebut adalah hasil kualifikasi terbaiknya di karir MotoGP.

"Saya sangat senang hari ini karena mendapatkan kualifikasi terbaik di MotoGP dan terjadi di sirkuit terberat bagi SuzukiJadi, itu setidaknya menunjukkan kerja bagus yang kami dapat sejak tahun lalu," terang Bautista.

Catatan waktu Bautista kemarin, lebih cepat satu detik dari yang didapatnya di sesi latihanBila dibandingkan tahun lalu, peningkatannya mencapai 2,5 detik(ady/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nyaris Malu di Laga Pembuka


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler