Penasaran dengan Sensasi Hiburan Menantang

Minggu, 02 Juli 2017 – 02:43 WIB
Warga mengisi waktu libur Lebaran dengan mendatangi pusat perbelanjaan di Kota Mataram. Foto: Lombok Post/JPNN.com

jpnn.com, MATARAM - Libur Lebaran tahun ini ada yang agak berbeda. Sejumlah pusat perbelanjaan modern menawarkan wahana hiburan menantang. Tak heran, tempat ini jadi pilihan warga.

NATHEA CITRA SURI, Mataram

BACA JUGA: Persebaya Langsung Latihan Atur Tempo Permainan

Di libur panjang ini, warga Kota Mataram mengisinya dengan beragam cara. Ada yang bermalas-malasan di rumah, ada juga yang melakukan traveling, menjelajah alam, dan berwisata ke sejumlah lokasi wisata.

Namun tahun ini, pilihan untuk mengisi waktu liburan makin beragam. Apalagi dengan banyaknya pusat perbelanjaan modern yang menyediakan wahana hiburan menantang.

BACA JUGA: Usai Libur Lebaran, Skuat Sriwijaya FC Langsung Digeber Latihan Fisik

Di sebuah pusat perbelanjaan baru, beraneka wahana permainan mulai dioperasikan. Kebanyak jenis-jenis permainan tersebut belum pernah ada di Kota Mataram. Tak heran warga berbondong-bondong datang, ingin merasakan sensasi menggunakan permainan modern ini.

“Kami sekeluarga ke wahana ini,” kata Gede yang datang bersama beberapa cucunya pada Lombok Post (Jawa Pos Group).

BACA JUGA: Ini Tips Libur Lebaran Ramah Anak Ala Ketua KPAI

Gede dan keluarganya mengaku puas menikmati permainan modern ini. Ada sensasi tersendiri, apalagi dia baru kali ini merasakannya.

“Masing-masing wahana memiliki sensasi tersendiri. Dari situ, saya jadi penasaran, apa sih yang membuat anak-anak muda dan warga lainnya lebih suka bermain di wahana ini,” ucapnya.

Pengunjung lainnya Riki mengaku senang dengan makin beragamnya wahana permainan yang tersedia di sejumlah pusat perbelanjaan modern di Kota Mataram. Sebab, dia tidak perlu jauh-jauh ke luar daerah untuk merasakan sensasi wahana permainan tersebut.

“Saya ingin sesekali mencoba merasakan wahana di sini. Apa sih yang beda jika dibandingkan dengan berwisata di alam terbuka,” ujarnya.

Masing-masing wahana tersebut dihargai berkisar Rp 30 ribu hingga Rp 35 ribu, untuk masing-masing orang. Harga ini dinilainya masih wajar.

“Wahana ini kan, permainan baru, jadi kami semua, ingin mencobanya, mumpung libur panjang usai Lebaran, jadi kami ke sini saja,” jelasnya.

Tidak hanya pusat perbelanjaan modern saja yang ramai dikunjungi warga. Sejumlah lokasi wisata, terutama wisata religi juga banyak dikunjungi. Seperti Makam Loang Baloq dan Makam Bintaro. Dua tempat ini menjadi salah satu destinasi pilihan warga Kota Mataram untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta.

Apalagi, lokasi dua makam ini cukup dekat dengan pantai. Sehingga selain berwisata religi, warga juga dapat langsung menikmati indahnya suasana pantai.

“Di Taman Loang Balok kita bisa berolahraga, atau pun berrekreasi melihat terbenamnya matahari, ataupun makan-makan di rumah makan yang ada di dekat sini,” kata seorang warga Agus.

Salah satu penjaga Makam Loang Baloq Tarmizi mengatakan, makam tersebut memang memiliki daya tarik tersendiri. Setiap harinya makam ini didatangi lebih dari 1000 orang.(*/r3)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Libur Lebaran, Ada 107 Kasus Kejahatan


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler