Pencabutan Pembekuan PSSI Enggak Gratis Lho, Ada Syaratnya

Kamis, 25 Februari 2016 – 03:12 WIB
Menpora Imam Nahrawi di kompleks Istana Negara. Foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA—Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi belum memberikan jawaban pasti terkait pencabutan pembekuan terhadap PSSI. Menurutnya, Presiden Joko Widodo memberi waktu untuk pihaknya membahas khusus rencana tersebut.

“Dalam waktu 1-2 hari akan kami putuskan. Kami diberi kesempatan untuk mengkaji dari aspek hukum, politis termasuk kesepakatan yang dulu pernah disampaikan FIFA pada bapak presiden,” ujar Imam di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (24/2).

BACA JUGA: Grogi, Terpelintir di Barcelona, Rio Haryanto Bilang..

Politikus nonaktif PKB tersebut mengaku, pemerintah juga tidak ingin sanksi untuk PSSI tersebut diperpanjang. Pasalnya, pemerintah ingin menyiapkan tim Indonesia berlaga di SEA Games dan ASEAN Games.

Imam menegaskan, saat pencabutan, pemerintah sudah menekankan sejumlah syarat yang harus dipenuhi organisasi sepak bola tersebut.

BACA JUGA: Bendera Merah! Rio Haryanto Kecelakaan di Barcelona

“Harus ada prasyarat reformasi yang harus ditegakkan dan presiden betul-betul menekankan itu.  Kalau toh ada KLB seperti apa, yang harus sama visi dan misi dengan pemerintah. Itu sesungguhnya yang diharapkan presiden,” tegas Imam. (flo/jpnn)

 

BACA JUGA: Gara-gara kasus Homoseksual, Laga Terakhir Pacquiao Terancam Batal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Instruktur Karate Singapura: Meski Tak Lagi jadi Presiden, tapi SBY...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler