Pencuri Motor Jemaah Ini Akhirnya Ditangkap, Kakinya Langsung Ditembak, Lihat Tampangnya

Sabtu, 03 Oktober 2020 – 21:00 WIB
JN alias Jek, pelaku pencurian sepeda motor di kawasan masjid ini akhirnya ditangkap polisi. Foto: sumeks.co

jpnn.com, BATURAJA - Polisi akhirnya menangkap JN alias Jek, pelaku pencurian sepeda motor yang terekam CCTV Masjid Ash-sholihin, Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur, Baturaja, Sumsel, beberapa waktu lalu. 

Tersangka Jek diamankan di sebuah kontrakan kekasihnya di kawasan Baturaja Timur bersama sejumlah barang bukti seperti jaket yang dipakai saat melancarkan aksinya.

BACA JUGA: Sejak Bercerai dengan Sang Istri, Oknum PNS Kemenag Ini Suka Berbuat Dosa di Kamar

Tersangka sendiri sempat melakukan perlawanan sehingga polisi terpaksa menembak kakinya.

“Tersangka diberi tindakan tegas terukur karena melawan. Tersangka diamankan berikut barang bukti sepeda motor hasil curian,” ujar Kapolsek Baturaja Timur AKP Sulis Pujiono, Jumat (2/10/2020) petang.

BACA JUGA: Soal Pesta Kolam di Hairos Waterpark, Kapolsek hingga Petugas Piket Diperiksa Propam

Dikatakan Sulis, tersangka mengaku mencuri sepeda motor tersebut bersama rekannya.

“Tersangka merupakan kelompok Lampung yang sengaja datang ke Baturaja untuk melakukan pencurian sepeda motor. Kami masih melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya,” Kata Sulis.

BACA JUGA: 6 Komplotan Curanmor yang Kerap Beraksi di Kawasan Masjid Diringkus, Lihat Fotonya

Pihaknya kini tengah mengejar pelaku lain yang saat ini identitasnya sudah dikantongi petugas. Menurut Sulis pelaku akan dijerat dengan pasal 363 tentang Pencurian dengan pemberatan dengan ancaman diatas 7 tahun penjara.

“Kami masih mengejar pelaku dan barang bukti lain yang diperkirakan dilarikan ke arah Martapura dan Lampung. Untuk Tersangka akan dijerat dengan pasal 363 KUHP,” Tegas Sulis.

Sementara tersangka Jek mengaku sudah melakukan 16 kali pencurian di kota Baturaja. Dalam semalam bahkan dirinya mampu memetik dua unit sepeda motor.

“Sudah 16 kali di Baturaja, hasilnya kami jual Rp3-4 juta per unit tergantung kondisi. Hampir seluruh pencurian saya yang petik,” ujar Jek.

Diakuinya, sebelumnya dirinya sudah memetakan masjid yang akan menjadi sasarannya. Dipilih masjid sebagai lokasi target pencurian karena dianggap paling banyak waktu ketimbang di lokasi lain.

Waktu pencurian juga dilakukan subuh atau isya’ karena diwaktu tersebut yang salat di masjid lebih sepi dibanding magrib.

Sebelumnya aki pencurian sepeda motor saat korban salat subuh terjadi di Kabupaten OKU Rabu (30/9/2020). Aksi pencurian di masjid Ash-sholihin Kelurahan Sukaraya Kecamatan Baturaja Timur itupun terekam kamera pengawas CCTV.

Korbannya adalah H. Marsal salah satu jemaah Masjid Ash-Sholihin Kelurahan Sukaraya Kacamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

BACA JUGA: Sukarni Masuk saat Nenek Misria Tidur, Lantas Terjadi Peristiwa Biadab

H. Marsal kehilangan sepeda motornya honda beat warna hitam BG 2337 FAM saat tengah melaksanakan ibadah salat subuh Rabu (30/9/2020).(ar/sumeks.co)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler