Pencuri Spesialis Rumah Kos Diciduk

Minggu, 27 September 2015 – 14:10 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Jajaran Sub Direktorat Reserse Mobil Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap seorang tersangka pencurian yang biasa beraksi di rumah kos kawasan Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara. Tersangka Ali alias Rifat, itu diciduk pada Jumat (25/9) pukul 09.30, di wilayah Kampung Bandan, Mangga Dua, Jakarta.

Usai ditangkap, tersangka langsung dijebloskan ke sel tahanan Polda Metro Jaya. Polda kini masih memburu rekan Ari berinisial HD yang sudah masuk daftar pencarian orang.

BACA JUGA: Ternyata... Siswi Cantik Itu Sempat Distop Pengendara Matik Biru

Menurut Kepala Unit IV Resmob Polda Metro Jaya Komisaris Teuku Arsya, keduanya biasa beraksi bersama-sama menyasar kos-kosan di Kapuk.

"Pengakuannya (Ari) sudah beraksi 25 kali," kata Arsya, Minggu (27/9).

BACA JUGA: Sadis... Sungguh Sadis... Luka Inilah Penyebab Siswi Cantik Itu Tewas

Dijelaskan Arsya, modus yang biasa dilakukan kedua tersangka yakni mencari kos-kosan yang ditinggal penghuni. Membuka gembok menggunakan kunci palsu, pelaku kemudian masuk ke dalam kost dan menjarah barang milik korban. Tersangka mengincar barang elektronik seperti televisi, telepon seluler, kipas angin dan lainnya.

Dalam penangkapan Ari, polisi menyita barang bukti antara lain ‎31 anak kunci gembok, satu gembok dan televisi.(boy/jpnn)

BACA JUGA: Foto Histeris Orangtua Nia Teriak Memanggil Nia, Anakku... Anakku...

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nia Ternyata Sempat Dilaporkan Hilang, Polisi Bilang...


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler