Pendaftaran CPNS 2024: Pelamar Formasi Tenaga Teknis Lebih Banyak dari Nakes

Senin, 02 September 2024 – 16:10 WIB
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram Taufik Priyono. (ANTARA/Nirkomala)

jpnn.com - MATARAM - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menyebutkan hingga Minggu (1/9), jumlah pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang diterima tercatat 464 pelamar. Sementara, data pendaftar hari ini masih berproses.

"Sebanyak 464 pelamar tersebut terdiri atas 30 pelamar formasi tenaga kesehatan dan 434 merupakan pelamar formasi tenaga teknis," katanya di Mataram, Senin (2/9).

BACA JUGA: Pendaftaran CPNS Kemenag 2024 Dibuka 1 September, Ini Formasi yang Disiapkan

Adapun dalam rekrutmen CPNS 2024 ini, Kota Mataram membuka 93 formasi. Terdiri dari 13 formasi tenaga kesehatan dan 80 tenaga teknis.

Dia mengatakan bahwa selain 464 pelamar yang sudah masuk tersebut, masih ada 1.116 pelamar yang ada dalam data antrean. Artinya, mereka sudah masuk dalam akun formasi Pemerintah Kota Mataram.

BACA JUGA: Inilah Formasi CPNS 2024 Tendik atau Tenaga Kependidikan, Lumayan Banyak

Hanya saja, pelamar tersebut belum mengklik "submit" karena mungkin masih melengkapi berbagai berkas yang perlu disiapkan.

"Akan tetapi, dengan sudah masuk ke akun kami, artinya mereka sudah menentukan pilihan melamar pada formasi di Pemerintah Kota Mataram," katanya.

BACA JUGA: CPNS 2024, UNG Buka Formasi Tendik dan Dosen

Setelah berbagai dokumen persyaratan lengkap, barulah para pelamar tersebut akan mengirim berkas atau mengklik "submit".

"Batas waktu penerimaan berkas lamaran terakhir pada Jumat (6/9), pukul 24.00 WITA," katanya.

Lebih jauh, Taufik mengatakan dalam pelaksanaan tahapan pendaftaran CPNS yang dilaksanakan, secara prinsip sejauh ini tidak ada kendala.

"Termasuk dari tujuh petugas yang kami siagakan menerima berkas lamaran pendaftar dan petugas menjawab pertanyaan dari calon pelamar ketika ada yang belum dipahami," katanya.

Di sisi lain, Taufik mengatakan untuk pelaksanaan tahapan tes dengan menggunakan CAT (computer assisted test) akan difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi NTB.

"Pelaksanaan CAT dikoordinasikan oleh pihak Provinsi NTB dengan pemerintah pusat, sebab UPT BKN sedang bangun kantor baru di Jalan Majapahit," katanya. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler