Pendaftaran CPNS Online Mulai 20 Agustus

Senin, 04 Agustus 2014 – 21:43 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Pendaftaran CPNS 2014 digadang-gadang dimulai 20 Agustus hingga 3 September. Jadwal ini sedikit molor dari skenario awal yang tadinya direncanakan Juli.

Mundurnya jadwal ini menurut Karo Hukum, Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Herman Suryatman, lantaran hampir 90 persen instansi belum melengkapi persyaratan pengadaan CPNS.

BACA JUGA: Menhub: Kereta Api Harus Kita Tambah

"Jadwalnya memang tentatif. Namun kita berharap 20 Agustus pendaftarannya sudah bisa dimulai secara online lewat portal nasional," kata Herman, Senin (4/8).

Sebelum dimulai pendaftaran, Panselnas CPNS akan menyampaikan pengumuman lowongan formasi oleh instansi pada 18-29 Agustus. Sedangkan penyampaian penetapan dan persetujuan rincian formasi CPNS oleh MenPAN-RB kepada instansi direncanakan 11-15 Agustus.

BACA JUGA: Kotak Suara Dibuka, KPU Dilaporkan ke DKPP

"Sekali lagi ini bisa berjalan kalau seluruh instansi baik pusat dan daerah bersikap kooperatif dengan mempercepat mengirimkan seluruh persyaratan administrasinya," tandasnya. (esy/jpnn)

BACA JUGA: Pendukung Prabowo-Hatta Bikin Ribut di Depan KPK

BACA ARTIKEL LAINNYA... Langkah Jokowi Buka Kantor Pemerintahan Transisi Sangat Tepat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler