Pendaftaran PPPK 2024: Kabar Buruk untuk Honorer Tidak Masuk Database BKN

Minggu, 12 Mei 2024 – 06:55 WIB
Masih banyak honorer tidak masuk database BKN. Ilustrasi Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com - BONE BOLANGO – Hingga saat ini belum ada kepastian tanggal pendaftaran CPNS 2024 dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK 2024.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas hanya membuat perkiraan pendaftaran PPPK 2024 dan CPNS 2024 pada Juni atau Juli mendatang.

BACA JUGA: Heboh Regulasi PPPK 2024 Melemahkan Posisi P1, Kekhususan Dihapus, Bisa Digeser Honorer 

Pendaftaran dibuka setelah Badan Kepegawaian Negara (BKN) selesai melakukan verifikasi perincian kebutuhan formasi CPNS 2024 dan PPPK 2024 yang diusulkan instansi pusat dan daerah atau pemda.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, merupakan salah satu pemda yang akan membuka seleksi CPNS 2024 dan PPPK 2024.

BACA JUGA: Pemda Berkomitmen Angkat Ribuan Honorer jadi PPPK & CPNS, Tuntas Tahun Ini

Jumlah total formasi yang disiapkan Pemkab Bone Bolango sebanyak 332 formasi.

"Alokasi ini sudah sesuai dengan kebutuhan dari Pemerintah Kabupaten Bone Bolango," kata Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli di Gorontalo, Sabtu (11/5).

BACA JUGA: Pak Kabid Usul, Langsung menjadi PPPK Begitu Tamat Sekolah

Formasi tersebut dibagi untuk CPNS sebanyak 20 orang, yang terdiri dari 12 tenaga kesehatan dan delapan tenaga teknis.

Formasi PPPK, terdiri dari guru sebanyak 181 orang, tenaga kesehatan 121 orang dan tenaga teknis sebanyak 10 orang. Total formasi PPPK sebanyak 332 orang.

Lowongan PPPK tersedia untuk para non-ASN atau honorer yang sudah masuk database BKN.

“Kami membuka formasi CPNS untuk umum sesuai dengan analisis jabatan dan analisis beban kerja yang telah diusulkan melalui aplikasi SIASN.”

“Sementara itu, untuk PPPK dikhususkan bagi tenaga guru dan kesehatan (honorer) yang sudah masuk dalam database," kata Bupati.

Merlan Uloli mengungkapkan, meskipun di tengah keterbatasan anggaran, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango berusaha untuk membuka alokasi CPNS dan PPPK dengan mekanisme perekrutan yang akan diatur. (sam/antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler