Pendidikan Tetap Yang Utama Bagi Jelena

Kamis, 09 Oktober 2008 – 12:29 WIB
PRESTASI yang ditunjukkan Jelena Jankovic di lapangan tenis memperlihatkan betapa besar komitmennya pada olahraga ituTapi, kesibukan menjalani tur WTA tak membuatnya melupakan pendidikan

BACA JUGA: Oden Awali Karir dengan Dunk

Hingga kini dia masih berstatus sebagai mahasiswa di Megatrend University, Belgrade, Serbia.

"Di dua tahun pertama, saya menjalani masa penjajakan dengan mempelajari banyak subjek berbeda dan kini saya harus memutuskan jurusan yang akan saya tempuh," ujar Jankovic dalam sebuah wawancara dengan situs resmi WTA pada awal 2008.

"Bukan berhubungan dengan pekerjaan yang akan saya tekuni setelah karir tenis saya
Semua untuk pendidikan saya

BACA JUGA: Utang Klub Inggris Tembus Rp 50 Triliun

Meski menjadi seorang atlet profesional dan mendapatkan kesuksesan, saya ingin menjadi pribadi yang lengkap
Saya ingin menjadi orang terdidik dan siap untuk kehidupan setelah karir tenis berakhir," terang petenis yang akhirnya memilih jurusan ekonomi itu.

Pendidikan memang menjadi hal utama bagi Jankovic sejak belia

BACA JUGA: Awal yang Melegakan bagi Gresik United

Meski talentanya di tenis terbukti dengan cepat, dia belum menyentuh raket tenis hingga hampir berusia sepuluh tahunTalenta itulah yang mengantarnya ke Florida, Amerika Serikat, untuk memasuki Akademi Tenis Nick Bollettieri yang tersohorSama seperti Maria Sharapova dan petenis papan atas lainnya jebolan akademi itu.

Masuk ke akademi tenis tersebut tetap saja tak melunturkan keinginannya untuk terus belajar"Saya sedikit berbeda dari Maria atau Tatiana Golovin (Prancis) atau orang lain yang terjun ke tur (WTA),'' ucapnya

Bersamaan dengan menjalani kegiatan di akademi tenis, dia pergi ke sekolah pada pukul 8 pagi hingga pukul 2 siang, baru kemudian main tenisSedangkan anak-anak lain bermain tenis sepanjang hari.

"Pendidikan saya berarti penting bagi saya hingga saya memiliki perspektif berbeda dari orang lainPendidikan adalah prioritas pertama saya dan olahraga prioritas selanjutnyaSebenarnya, dulu saya tak pernah berpikir akan menjadi seorang petenis profesional," tambahnya(ady/diq)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jersey Baru Makin Minimalis


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler