Pendukung Jokowi Ingatkan Menteri Tukang Gaduh Tahu Diri

Sabtu, 05 Maret 2016 – 14:01 WIB
Ketua Umum DPP Projo Budi Arie Setiadi menjadi pembicara pada diskusi bertema Menteri Ribut Bikin Ribet di Jakarta, Sabtu (5/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi mengingatkan para menteri di Kabinet Kerja agar bisa tahu diri. Menurutnya, para menteri yang sibuk berpolemik di publik mengenai kebijakan strategis harus diberikan pembelajaran politik.

Budi mengatakan, semestinya para menteri sadar bahwa di atas mereka ada presiden. “Menteri harus menempatkan diri sebagai pembantu presiden,” tegas Budi saat diskusi bertajuk “Menteri Ribut Bikin Ribet” di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (5/3).

BACA JUGA: Jadwal Lengkap Gerhana Matahari Total di Indonesia

Dia menegaskan, perdebatan tentang kebijakan strategis memang diperlukan.  Namun demikian, katanya, perdebatan yang tak perlu juga harus dihentikan.

Budi menegaskan, Jokowi -sapaan Joko Widodo- merupakan satu-satunya pengambil keputusan tertinggi di Kabinet Kerja. “Dualisme sosok kabinet harus dieliminasi,” ujar pendukung Jokowi garis keras itu.

BACA JUGA: Jokowi Didesak Pertemukan Sudirman dan Rizal

Ia menambahkan, para menteri sudah saatnya menempatkan diri sebagai pembantu presiden demi mewujudkan visi dan misi Jokowi. “Karena lima tahun lagi atau 2019 janji presiden akan ditagih dan ditanyakan kritis ke publik,” ujar Budi. (boy/jpnn)

 

BACA JUGA: Ketua MPR: Demokrasi Kita Menang-menangan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ivan Haz Jalani Tes DNA, Hasilnya?


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler