Jokowi Didesak Pertemukan Sudirman dan Rizal

Sabtu, 05 Maret 2016 – 13:31 WIB
Anggota DPR Fraksi PDIP Dwi Ria Latifa menjadi pembicara pada diskusi bertema Menteri Ribut Bikin Ribet di Jakarta, Sabtu (5/3). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Anggota DPR Fraksi PDI Perjuangan Dwi Ria Latifa menyarankan Presiden Joko Widodo segera memanggil  Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli dengan Menteri ESDM Sudirman Said. Keduanya adalah menteri yang silang pendapat di depan publik terkait wacana pembangunan kilang gas di Blok Masela, Maluku.

 Menurut dia, ketika ada dagelan yang dipertontonkan menteri di depan publik dengan saing ribut, sindir, dan tuding, maka presiden harus turun tangan menyelesaikannya. 

BACA JUGA: Ketua MPR: Demokrasi Kita Menang-menangan

 “Perannya ada di presiden. Sebetulnya menurut saya panggil dulu menterinya, kalian mau apa?” kata Dwi saat diskusi bertajuk “Menteri Ribut Bikin Ribet” di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (5/3). 

Dia meminta presiden bisa lebih cepat dan tegas memberikan teguran kepada menteri supaya tidak gaduh lagi. Sementara itu, Wakil Ketua DPR Fadli Zon menegaskan bahwa kalau pun ada perdebatan antarmenteri, harusnya itu terjadi dalam rapat kabinet. Karenanya, ia menegaskan, presiden harus segera memanggil para menteri yang bikin gaduh tersebut.

BACA JUGA: Ivan Haz Jalani Tes DNA, Hasilnya?

“Persoalan ini lima menit saja selesai,” kata Fadli dalam kesempatan itu. (boy/jpnn)

 

BACA JUGA: Menteri Bikin Gaduh, Ini Saran Fadli Zon ke Jokowi

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Antara Ikan Jokowi, Kuda Prabowo dan Keris Fadli Zon


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler