Ivan Haz Jalani Tes DNA, Hasilnya?

Sabtu, 05 Maret 2016 – 13:01 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPR  Fanny Syafriansyah yang kini menjadi tahanan Polda Metro Jaya tidak hanya sedang bermasalah karena menjadi tersangka penganiayaan terhadap pembantu rumah tangga (PRT). Sebab, politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang beken disapa dengan nama Ivan Haz itu juga tengah diincar dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

Beberapa waktu lalu, Ivan telah menjalani tes urine. Namun, Polda Metro Jaya belum puas. Akhirnya Polda Metro Jaya pun menggandeng Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) untuk meneliti DNA putra eks Wakil Presiden Hamzah Haz itu.

BACA JUGA: Menteri Bikin Gaduh, Ini Saran Fadli Zon ke Jokowi

Lantas, apa hasil tes DNA dari darah dan rambut Ivan? Menurut Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabidokkes) Polda Metro Jaya Kombes Musyafak, hasil tes DNA itu belum kelar karena harus melewati beberapa tahap pengujian.

"Kemarin ditindaklanjuti pemeriksaan akar rambut dan darah. Sampai saat ini belum ada hasilnya,” katanya, Jumat (4/3).

BACA JUGA: Antara Ikan Jokowi, Kuda Prabowo dan Keris Fadli Zon

Polda Metro Jaya sebelumnya memang kurang puas dengan hasil tes urine Ivan. Sebab, hasilnya memang tidak menunjukkan adanya kandungan narkoba.

Namun, kata Musyafak, dari tes urine itu ada kandungan zat benzodiazepin yang biasanya ada dalam obat golongan psikotropika. Karenanya, demi memastikannya maka diperlukan tes DNA.

BACA JUGA: Kisah Dewa Matahari Bertarung Melawan Ular Laut

"Kalau pemeriksaan akar rambut, seseorang memakai terus menerus dalam jangka waktu lama, maka hasilnya masih akan positif di akar rambut walau sudah dua atau empat bulan tak menggunakan,” katanya.

Lantas kapan hasil tes DNA Ivan akan diketahui? “Dalam waktu satu atau dua hari lagi baru kita bisa mengetahui hasilnya" pungkasnya.(mg4/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kemendagri Tak Kelola PNPM Mandiri Perdesaan Lagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler