Penegasan Dukungan RKH Muhammad Syamsul Arifin ke Khofifah

Jumat, 08 Juni 2018 – 03:00 WIB
Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar, Pamekasan, Madura menegaskan dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa pada Pilgub Jatim 2018. Foto for JPNN.com

jpnn.com, PAMEKASAN - RKH Muhammad Syamsul Arifin, Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar, Pamekasan, Madura menegaskan dukungannya kepada calon Gubernur nomor urut satu di Pilgub Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Penegasan itu disampaikan saat Khofifah sowan ke kediaman Kiai Syamsul. Kehadiran Khofifah disambut baik para asatidz dan kiai pesantren Madura.

BACA JUGA: Profesor UIN Sedih Ada Heboh Fatwa Pilih Khofifah di Jatim

“Iya, yang jelas saya mendukung yang diusung PPP. Semuanya untuk urusan PPP saya mendukung," kata RKH Muhammad Syamsul Arifin, Kamis (7/6).

Bersama kiai salah satu pesantren tertua di Madura ini, Khofifah tampak akrab berbincang berbagai hal, termasuk dengan sikap kiai berpengaruh di Madura tersebut.

BACA JUGA: Ketum PBNU Kritik Fatwa Khianati Allah di Pilgub Jatim

Kiai Syamsul juga mendoakan Ketua Umum Muslimat NU ini sukses memenangi kontestasi Pilkada Gubernur Jatim. Menurutnya, Khofifah sosok yang religius.

BACA JUGA: Tausiah Menyejukkan Ra Kholil soal Pilgub Jatim 2018

"Orang yang Sholehah, Saya mendoakan sukses. Insyaallah, Allah akan menolong hamba yang menolong saudaranya," tuturnya kepada Khofifah.

Kiai yang juga Wakil Ketua Majelis Syariah DPP PPP ini menyebut pantas jadi suri tauladan bagi masyarakat. Khofifah dinilai sosok contoh yang memberikan kebaikan.

"Ibu Khofifah mau bersilaturahim dia yang mendatangi lebih dulu. Oreng ta' enda' aba' enda' (orang lain tidak mau dirinya mau) bersilaturahim. Makanya kami angkat bu Khofifah kedatangannya ke sini demi kebaikan, inilah contoh Bu Khofifah, mudah-mudahan bermanfaat, barokah," ucapya.

Kedatangan Khofifah ini didampingi pengurus PPP Pamekasan dan Anggota DPR RI PPP, Achmad Baidowi. Dia menegaskan pernyataan dari RKH Syamsul semakin menguatkan posisi pasangan Khofifah-Emil.

"PPP Jawa Timur selalu konsisten dengan keputusan yang dibuat DPP PPP. Dukungan beliau, RKH Syamsul terhadap PPP menjadi bagian dari dukungan terhadap Khofifah," tegas Baidowi.

Sementara itu Khofifah menyampaikan terima kasih atas sambutan dan dukungan yang diberikan RKH Syamsul. Khofifah juga menyampaikan apresiasinya terhadap PPP yang konsisten mendampinginya.

"Kami menyampaikan terima kasih. Mudah-mudahan ini hari Allah menentukan silaturrahim membawa kemualian. Kami mohon doa pak Kiai. Kami diantarkan banyak pengurus PPP karena salah satu yang mengantarkan, mengusung kami mencalonkan gubernur-wakil gubernur,"

Menteri Sosial 2014-2018 ini menyambut dan mengapresiasi dari KH Syamsul. Menurutnya ini, akan menjadi rancangan rekomendasi strategis untuk pasangan Khofifah-Emil.

"Seluruh proses silaturahmi ini akan menjadi nyambung jiwa, olah rasa. Jadi silaturahmi itu sambung doa. Ada rasa yang terbangun dan ada doa yang akan dimunajatkan," pungkasnya. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cerita Ibu Hamil di Ngawi soal Mbak Puti dan Nutrisi Makmur


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler