Penembakan Teroris Ditengarai untuk Tutupi Kasus Century

Rabu, 10 Maret 2010 – 15:23 WIB
JAKARTA - Sekjen Forum Umat Islam (FUI) KH Muhammad Al Khaththah menilai bisa saja persoalan terorisme merupakan sebuah propaganda menjelang kedatangan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, sekaligus juga sebuah tabir asap untuk menutupi kasus Bank CenturyOleh karena itu katanya, FUI tetap menuntut agar pejabat yang diduga terlibat dalam skandal bailout Century seperti Marsilam Simanjuntak, Boediono dan Sri Mulyani Indrawati, untuk segera diadili.

"Itu propaganda

BACA JUGA: Jaksa KPK: Dakwaan Kami Terbukti

Kan Obama mau ke sini
Dan (itu) juga tabir asap untuk menutupi Century

BACA JUGA: Perlakuan Densus 88 Dinilai Tak Manusiawi

Ini rakyat nggak boleh lupa
Karena DPR sudah menyatakan bahwa melalui sidang paripurna kan memilih Opsi C

BACA JUGA: FUI Ingatkan Huru-hara Hukum

Sudah mayoritasArtinya apa? Kebijakan Century itu salah dan harus diusut kasusnya," terangnya, di sela-sela aksi FUI di depan Gedung MK, Rabu (10/3).

Menurut Al Khaththah pula, belakangan pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) justru mendukung peranan Boediono dan Sri Mulyani dalam proses bailout itu"(Itu) kan bertentangan dengan suara rakyatJadi seolah-olah Presiden itu sudah menghapuskan DPRTapi, untuk menutupi itu, dibikinlah teroris ini supaya rame," tukasnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Dr Eggi Sudjana, salah seorang pengacara yang juga ikut dalam aksi FUI di depan Gedung MK"Kita minta (mereka) diadiliKarena jelas-jelas telah dinyatakan Opsi C untuk diproses secara hukumKalau dibela oleh SBY, berarti SBY menentang kehendak rakyatDan SBY tidak konsisten," tuturnya keras.

Menurut Egi, masyarakat Indonesia saat ini sudah cerdas"Makanya kita tetap tuntut di sini, adili Boediono, (dan) Sri MulyaniItu bukti kita tak terpengaruh oleh situasi seperti itu," tukasnya.

Tercatat, ada lima poin/tuntutan FUI yang dibacakan di depan Gedung MK hari iniMasing-masing yaitu penolakan atas pencabutan UU No 1/PNPS/1965 tentang Pencegahan Penyalahgunaan dan Penodaan Agama, pembubaran Ahmadiyah dan LSM Liberal, mengadili Boediono, Sri Mulyani dan Marsilam Simanjuntak, serta menolak kedatangan Presiden AS Barack Obama(wdi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 12 Bupati Teken Kerjasama


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler