Penemuan Mayat Tanpa Busana di Sukabumi Bikin Geger

Sabtu, 06 Juli 2024 – 08:46 WIB
Personel Bhabinkamtibmas Polsek Cisolok dan Babinsa Koramil Cisolok saat mengevakuasi jenazah tanpa identitas yang ditemukan warga tersangkut di bebatuan Sungai Cibareno tepatnya di Kampung Cireundeu, Desa Caringin, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Jumat (5/7/2024). ANTARA/Aditya Rohman

jpnn.com, SUKABUMI - Warga Kampung Cireundeu, Desa Caringin, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi dihebohkan penemuan mayat tanpa busana di aliran Sungai Cibareno, Jumat siang sekitar pukul 13.30 WIB.

Saat ditemukan kondisi mayat sudah membusuk dan terselip di bebatuan di aliran sungai tersebut.

BACA JUGA: BNPT Kerahkan Tim Periksa Pengamanan Hotel di Kaltim

"Jenazah berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan warga di aliran Sungai Cibareno sudah dievakuasi ke RSUD Palabuhanratu untuk dilakukan visum," kata Perwira Pengawas (Pawas) Polres Sukabumi Ipda Sidik Jaelani di Sukabumi, Jumat (5/7).

Sidik mengatakan penyebab utama korban meninggal masih dalam diselidiki.

BACA JUGA: Detik-Detik Penikaman Balita yang Tewas di Inhil, Ini Tampang Pelakunya

Adapun ciri-ciri mayat, yakni tinggi sekitar 165 cm, berkumis dan berjanggut serta usia diperkirakan antara 30-40 tahun.

Pada tubuh korban ditemukan beberapa luka seperti di kepala dan beberapa bagian tubuh lainnya.

BACA JUGA: Mayat Perempuan dengan Tangan Terikat Bikin Geger Bantul

Namun, pihaknya belum bisa memastikan penyebab luka pada tubuh korban karena masih menunggu hasil visum pihak medis.

Tim medis yang memeriksa kondisi mayat menyebut jasad korban sudah membusuk dan membengkak. Diperkirakan kematian pria tanpa identitas itu sudah empat sampai lima hari.

"Untuk lukanya harus dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, apakah terbentur batu dan kemungkinan ada penyebab lainnya, tetapi kami tidak ingin asal menebak. Diperlukan pemeriksaan secara menyeluruh," tuturnya.

Guna mengungkap identitas mayat, polisi telah meminta keterangan sejumlah saksi, olah tempat kejadian perkara (TKP), serta menyebar ciri-ciri korban.

Polisi juga mengimbau kepada warga yang merasa kehilangan kerabat atau keluarganya untuk segera melapor.

Salah seorang warga Kampung Cireundeu, Yana mengatakan mayat tanpa busana dan terselip di bebatuan ditemukan oleh warga yang sedang melintas di sekitar aliran sungai sekitar pukul 13.30 WIB.

Saat ditemukan kondisi mayat sudah membusuk dan posisinya tertelungkup.

Informasi ini pun langsung menyebar ke masyarakat dan bikin geger. Setelah itu petugas Pemdes Caringin, Polsek Cisolok, dan Polres Sukabumi tiba di lokasi untuk mengevakuasi mayat.

Yana juga mengatakan tidak ada warga yang mengenali jasad itu.

Kondisi mayat yang mulai membusuk, sulit untuk dikenali serta warga Kampung Cireundeu pun tidak ada yang merasa kehilangan kerabat ataupun keluarganya.(ant/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler