Perbaiki Rekor

Minggu, 20 Maret 2011 – 11:50 WIB
Punggawa Sriwijaya FC. Foto: Dok.JPNN

PALEMBANG-Sriwijaya FC boleh sukses pada laga AFC Cup, dengan memuncaki klasemen sementara grup F dengan 4 poinTapi, tidak saat berlaga di Indonesia Super League (ISL)

BACA JUGA: Chelsea v Manchester City: Misi Ancelotti

Tim berjuluk Laskar wong Kito itu baru mampu menempati peringkat ke-7 dengan 23 poin dari 16 laga yang telah dijalani
Terdiri dari 7 kali menang 2 kali seri dan 7 menelan kekalahan

BACA JUGA: Warna-warni Ban, Aneka Ragam Strategi

Parahnya, tim juara double winner 2007 itu harus menelan dua laga awal putaran kedua
Yakni tumbang 0-1 dari Pelita Jaya (5/3), dan keok 1-2 dari Semen Padang (8/3) lalu.

Nah, menghadapi Persiwa Wamena, pada laga lanjutan ISL, di Stadion gelora Sriwijaya Jakabaring, sore nanti, skuadra Ivan Kolev tak mau tumbang lagi

BACA JUGA: Bogor Raya Taklukan PSM 2-0

Poin tiga menjadi harga mati bagi Laskar Sriwijaya.

Target ini dipasang demi menaikan aperingkat SriwijayaPasalnya, bila sukses memetik ttiga poin, Sriwijaya langsung menyodok peringkat ke-6 dengan 26 poinBeda gol dengan ARema FC yang juga mengoleksi 26 poin (26-16).

“Kami harus berjuang keras untuk memetik kemenanganTerlebih akan bermain dikandang sendeiriKami berharap juga dukungan dari suporter, agar bisa memetik poin maksimal,” kata pelatih Sriwijaya FC, Ivan KolevKans Sriwijaya untuk meraup poin penuh terbuka lebarPasalnya, Keith Kayamba Gumbs dkk sedang dirasuki spirit tinggiSetelah mampu menumbangkan tim asal Hong Kong, TSW Pegasus, pada laga AFC Cup, (15/3) lalu.

Terlebih, mereka bakal mendapat dukungan langsung dari ribuan suporternnyaOtomatis, skuadra Ivan Kolev bakal bemain semakin menggila demi memetik poin penuh pada laga perdana home putaran kedua ini.

Selain itu, pada laga ISL, Sriwijaya belum pernah terkalahkan saat bermain dilaga homeDari 6 laga yang telah dijalani hanya satu kali seriSisanya selalu menangOtomatis, rekor ini bakal menjadi modal tersendiri bagi Laskar Sriwijaya memetik poin penuhTapi, krisis pemain sepertinya masih menghinggapi Laskar Wong KitoMeski beberapa pemain yang cedera sudah sembuh, tetap saja Ivan Kolev masih bimbang untuk menurunkan mereka.

Pasalnya, kondisi pemain yang cedera macam Firman Utina, Muhammad Ridwan, Ponaryo Astaman, Oktovianus Maniani dan Rudi Widodo masih perlu penyesuaian“Secara kesehatan mereka sudah sembuhTapi, itu tak bisa dijadikan patokanSaya ingin menurunkan pemain yang betul-betul siap tandingKita lihat nanti, siapa yang akan diturunkan,” lanjut pelatih asal Bulgaria itu.

Meski demikian, Ivan Kolev tak cemasSebab, beberapa pemain anyar sudah siap tempurSeperti, Lim Joon Sik, Kim Yong Hee siap menggantikan peran Ponaryo Astaman dan Firman Utina.

Bergitu juga untuk lini serang, mantan arsitek Persija Jakarta itu masih mempunyai sederet pemain berkualitasSeperti, Budi Sudarsono, Korinus Fringkeuw, Jajang MulyanaSerta Keith Kayamba Gumbs dan Arif Suyono.   

Sementara untuk sektor pertahanan, Ivan Kolev sudah tidak pusing lagiDuet Claudiano Alves Do Santos dan Thierry Gathuessi juga siap tempurYang juga bakal ditopang Supardi dan Mahyadi Panggabean“Mudah-mudahan semua pemain tidak ada masalah,” tambahnya.

Sementara, Persiwa Wamena menantang Sriwijaya FC dengan kepercayaan diri tinggiIni setelah, Badai Pegunungan mempunyai modal positif pada dua laga terakhirDengan sukses menumbangkan Persijap Jepara dengan skor 3-1 (7/3)Kemudian menumbangkan tim papan atas Arema FC dengan skor 1-0 (10/3).   

Ambisi mencuri poin semakin tinggi diusung Badai Pegunungan (julukan Persiwa)Sebab, semua pemainnya sudah siap tempurTerlebih, tim asal Papua itu bakal diperkuat dua pemain asing anyarYakni, dari Jepang, Tomoyuki Sakai dan Yuichi Shibakoya.

Tak hanya itu, Persiwa juga unggul soal peringkatSaat ini skuadra Suharno berada diperingkat ke-4 dengan torehan 27 poin dari 16 lagaOtomatis, kondisi itu bakal semakin membuat Sasa Zecevic dkk bakal bermain diatas angin“Semua pemain semuanya sudah siap bertandingMotivasi mereka sedang baik, setelah sukses memenangkan dua laga awal putaran kedua musim iniMudah-mudahan kami bisa mencuri poin di pertandingan nanti,” ucap asisten pelatih Persiwa, Agus Santoso(mg43)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suarez Paling Dibenci di Ghana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler