Penerapan Sistem Ganjil Genap, Ada 253 Kendaraan Putar Balik

Senin, 12 Maret 2018 – 20:54 WIB
Truk terpaksa berputar arah karena berpelat nomor ganjil di Pintu Tol Bekasi Timur. Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi

jpnn.com, BEKASI - Sebanyak 253 unit kendaraan golongan I berputar balik pada hari pertama penerapan sistem ganjil-genap di Gerbang Tol (GT) Bekasi Barat dan Bekasi Timur, Senin (12/3).

Adapun rinciannya, 145 unit kendaraan di GT Bekasi Barat, dan 108 unit di Bekasi Timur.

BACA JUGA: Terhalang Ganjil Genap, Pengendara Diminta Naik Transjakarta

Deputy General Manager Traffic Manajemen Lalu Lintas PT Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek Cece Kosasih mengatakan, angka itu berdasarkan pendataan petugas lapangan yang bersiaga di kedua gerbang tol tersebut.

"Pelat kendaraan ganjil yang hendak masuk ke gerbang arah Jakarta, dihalau petugas dan berputar balik di pembatas jalan yang dibuka," ujar dia.

BACA JUGA: Hari Perdana Sistem Ganjil Genap Kurangi 30 % Kemacetan

Mereka lalu melintasi ruas jalan arteri ke Jalan Ahmad Yani, Ki Noer Ali, I Gusti Ngurah Rai, Chairil Anwar, Joyomartono, Sudirman, Ir H Djuanda, Mayor Hasibuan, dan Jalan Sultan Agung.

Sedangkan, beberapa pengendara ada yang memilih memarkirkan kendaraannya di Gedung Mega Bekasi City Kecamatan Bekasi Selatan, dan Kawasan Light Rail Transit (LRT) City Kecamatan Bekasi Timur.

BACA JUGA: Sistem Ganjil Genap di Tol Japek, Truk Juga Bakal Ditilang?

“Kendaraan yang akhirnya putar balik dari depan gerbang tol Bekasi Barat mayoritas kendaraan berpelat nomor selain B. Kebanyakan mereka mengaku tidak mengetahui kebijakan tersebut,” jelas Cece di Mega Bekasi City. (kub/gob)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ganjil Genap di Tol Jakarta-Cikampek, nih Penjelasannya


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler