Pengajuan Dana Rp 14 miliar Bakal Dibahas di Banggar DPRD

Jumat, 08 September 2017 – 08:01 WIB
Siswa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). ILUSTRASI. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Daddy Kusradi mendukung rencana pemerintah daerah yang ingin mengajukan sejumlah dana untuk membeli komputer guna keperluan UNBK.

Di mana Dinas Pendidikan Kota Bekasi telah mengajukan dana sebesar Rp 14 miliar pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan 2017.

BACA JUGA: Disdik Ajukan Anggaran Rp 14 miliar untuk Beli Komputer

Namun, Daddy mengembalikan kepada Badan Anggaran (Banggar) di DPRD Kota Bekasi terkait pembiayaan pengadaan komputer sebesar Rp 14 miliar.

Menurutnya, usulan tersebut masih dalam pembahasan. Dinas terkait mempunyai pos anggaran yang belum diserap dan ingin dialihkan ke pengadaan komputer.

BACA JUGA: 2018, Semua SMPN Kota Bekasi Sudah Terapkan UNBK

“Pengajuan ini masih dibahas oleh tim Banggar DPRD Kota Bekasi,” kata Daddy.

Daddy mengungkapkan, pengadaan komputer untuk pelaksanaan UNBK perlu pengkajian lebih matang. Sebab Pemerintah Kota Bekasi mengalami defisit anggaran, sehingga terjadi pemangkasan di beberapa dinas teknis.

BACA JUGA: Maksimalkan Penggunaan Komputer untuk Sekolah Lima Hari

Seperti di Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Karena itu, pembiayaan yang sifatnya penting dan mendesak akan segera dialokasikan.

“Sekarang sifatnya skala prioritas. Kalau untuk pengadaan komputer menunggu keputusan semua anggota Banggar, saya tidak bisa memutuskan sendiri,” tandas dia.(kub/gob)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SMP dan MTs di 2 Provinsi Ini 100 Persen Ikut UNBK


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler